Pasti bisa ! Cara membuat bubur sumsum dari tepung beras rose brand

1 min read

Waktubaca – Bubur yang enak lembut dan beraroma gula merah dan santan bisa menjadi suatu alternatif hidangan makanan keluarga.

Apalagi jika bubur itu buatan ibu kita sendiri, enaknya sudah ngga diragukan lagi, hal seperti ini sering dialami anak anak pedesaan yang bikin kita kangen saat jauh dari rumah kangen masakan ibu dikampung.

Untuk mengobati rindu dengan ibu kamu, coba deh buat bubur sumsum sendiri lalu kasih kabar ke ibu kamu, kalau kamu sudah bisa masak bubur sendiri..

Cara dan Resep membuat bubur sumsum

Cara membuat bubur sumsum dari tepung beras rose brand
Cara membuat bubur sumsum berbagai rasa

Bubur Sumsum merupakan sejenis bubur yang berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dinikmati dengan gula merah yang manis.

Bubur sumsum suatu hidangan yang bisa kita konsumsi untuk makanan bayi enam bulan juga untuk sarapan keluarga, cara membuat bubur sumsum pun sederhana tidak perlu repot repot membeli dipasar atau mamang yang sering lewat, Kalian bisa membuat sendiri dirumah.

Cara membuat bubur sumsum dari tepung beras rose brand

Sebelum kita memulai membuat baiknya, lengkapi dulu bahan bahan yang akan digunakan untuk membuat bubur sumsum dengan beras rosebrand
Bahan bahan membuat bubur sumsum
  • 10 sdm Tepung beras rosbrand
  • 1 Santan kara segitiga
  • 800 ml air/ 4 gelas full
  • 1 Sdt garam
  • 2 Keping gula merah
  • 400 ml air atau 2 gelas penuh
  • 2 Lembar daun pandan
  • 1/2 sdt garam
Langkah langkah untuk membuat bubur sumsum
  1. Siapkan semua bahan tadi, lalu campurkan santan dan air aduk aduk sampai rata, setelah itu bagi menjadi 2 wadah, 500ml masuk ke panci, 300ml campur dengan tepung beras dan garam, aduk hingga rata lalu jangan lupa disaring.
  2. Masak santan hingga meletup letup atau mendidih, masukan larutan tepung beras yang sudah disiapkan, aduk aduk hingga mengental dan sampai terasa matang.
  3. Masak air,campurkan gula,garam dan daun pandan hingga mendidih dan sampai gula merah itu larut, kemudian saring dan dinginkan, 
  4. Sajikan ditempat meja makan keluarga kamu.
Baca juga :  26 Tempat wisata di Lembang yang lagi Hits 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *