cara hapus bloatware xiaomi

Panduan Lengkap: Cara Hapus Bloatware Xiaomi, Dijamin HP Makin Jos!

Posted on

Panduan Lengkap: Cara Hapus Bloatware Xiaomi, Dijamin HP Makin Jos!

Bloatware adalah aplikasi bawaan yang biasanya sudah terinstal di smartphone Xiaomi. Aplikasi ini terkadang tidak kita butuhkan dan hanya memenuhi ruang penyimpanan. Berikut ini cara menghapus bloatware di Xiaomi:

  1. Buka menu Setelan.
  2. Pilih Aplikasi.
  3. Pilih aplikasi bloatware yang ingin dihapus.
  4. Ketuk tombol Copot Pemasangan.

Beberapa aplikasi bloatware tidak dapat dihapus secara langsung. Untuk menghapus aplikasi tersebut, kita perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti ADB (Android Debug Bridge). Berikut ini cara menghapus bloatware di Xiaomi menggunakan ADB:

  1. Instal ADB di komputer.
  2. Aktifkan mode USB Debugging di Xiaomi.
  3. Hubungkan Xiaomi ke komputer menggunakan kabel USB.
  4. Buka jendela Command Prompt atau Terminal di komputer.
  5. Ketik perintah berikut:

adb shell pm uninstall -k --user 0 Ganti dengan nama paket aplikasi bloatware yang ingin dihapus.

Hapus Bloatware Xiaomi

Bloatware itu aplikasi gak penting yang suka nyempetin ruang di HP Xiaomi kita. Nah, ini dia cara hapus bloatware di Xiaomi yang wajib kamu tahu:

  • Aman: Nggak bakal merusak HP kamu, tenang aja.
  • Praktis: Tinggal beberapa langkah, bloatware langsung ilang.
  • Bebas Pilih: Mau hapus aplikasi apa aja, terserah kamu.
  • Cepat: Nggak perlu nunggu lama, prosesnya kilat.
  • Ringan: HP jadi lebih lega, memori kosong, performa lancar.

Dengan hapus bloatware, HP Xiaomi kamu bakal lebih enteng, cepet, dan hemat baterai. Jadi, jangan ragu buat cobain cara-cara di atas ya! Dijamin HP kamu bakal makin kece.

Aman

Hapus bloatware di HP Xiaomi itu aman kok, nggak bakal merusak HP kamu. Soalnya, bloatware itu cuma aplikasi tambahan yang nggak penting dan biasanya jarang dipakai. Jadi, kalau kamu hapus, HP kamu nggak bakal kenapa-kenapa, malah jadi lebih ringan dan cepet.

Lagian, cara hapus bloatware di Xiaomi juga gampang banget. Kamu tinggal ikuti langkah-langkah yang udah dijelasin di atas. Dijamin, bloatware di HP kamu bakal langsung ilang tanpa ninggalin masalah.

Jadi, jangan takut buat hapus bloatware ya! HP kamu bakal lebih kece dan nyaman dipake setelah bloatware-nya ilang.

Praktis

Siapa sih yang nggak mau cara praktis buat hapus bloatware di HP Xiaomi? Udah gitu, tinggal beberapa langkah doang, bloatware langsung ilang kayak disulap.

Nggak perlu ribet pakai komputer atau aplikasi tambahan, cukup pakai fitur bawaan HP Xiaomi aja. Tinggal buka Setelan, pilih Aplikasi, terus pilih aplikasi bloatware yang mau dihapus. Beres deh, semudah itu!

Jadi, buat kamu yang pengen HP Xiaomi-nya lebih ringan dan bebas bloatware, langsung aja cobain cara praktis ini. Dijamin nggak bakal nyesel!

Bebas Pilih

Salah satu kelebihan cara hapus bloatware Xiaomi adalah kamu bebas pilih aplikasi mana aja yang mau dihapus. Jadi, kamu nggak perlu hapus semua bloatware sekaligus kalau masih ada yang kamu butuhin. Misalnya, kamu masih butuh aplikasi bawaan Kamera atau Musik, ya nggak usah dihapus. Tinggal pilih aja aplikasi yang emang nggak kamu pakai, kayak aplikasi Cleaner atau Security yang suka muncul notifikasi nggak jelas.

Dengan bebas pilih aplikasi yang mau dihapus, kamu bisa bikin HP Xiaomi kamu jadi lebih sesuai sama kebutuhan kamu. Jadi, aplikasi yang penting buat kamu tetep aman, sementara aplikasi yang nggak penting bisa dihapus biar HP kamu lebih ringan dan cepet.

Cepat

Kalau kamu pengen hapus bloatware di HP Xiaomi, nggak perlu khawatir bakal lama. Soalnya, prosesnya kilat banget! Tinggal beberapa langkah aja, bloatware langsung ilang dalam sekejap.

  • Nggak pakai ribet: Nggak perlu pakai komputer atau aplikasi tambahan, cukup pakai fitur bawaan HP Xiaomi aja.
  • Langsung hapus: Tinggal pilih aplikasi bloatware yang mau dihapus, terus langsung hapus deh.
  • Kilat: Prosesnya cepet banget, nggak sampai semenit bloatware udah ilang.

Jadi, buat kamu yang pengen cepet-cepet hapus bloatware di HP Xiaomi, langsung aja cobain cara ini. Dijamin nggak bakal nunggu lama, bloatware langsung lenyap seketika!

Ringan

Hapus bloatware di HP Xiaomi nggak cuma bikin HP kamu bebas dari aplikasi nggak penting, tapi juga bikin HP kamu jadi lebih ringan, memori lebih kosong, dan performanya lebih lancar. Kok bisa? Yuk, kita bahas satu per satu:

  • HP jadi lebih lega
    Bayangin HP kamu itu kayak kamar tidur kamu. Kalau kamar kamu penuh sesak sama barang-barang nggak penting, pasti jadi sempit dan nggak nyaman, kan? Nah, sama kayak HP kamu. Kalau dipenuhi aplikasi bloatware yang nggak kamu pakai, pasti jadi penuh dan bikin HP kamu terasa sempit dan nggak nyaman dipake.
  • Memori lebih kosong
    Bloatware itu biasanya makan banyak memori di HP kamu. Bayangin aja, aplikasi yang nggak kamu pakai aja bisa makan memori sampai ratusan MB. Nah, kalau kamu hapus bloatware-bloatware itu, memori HP kamu jadi lebih kosong dan bisa kamu pake buat nyimpen aplikasi atau file lain yang lebih penting.
  • Performa lebih lancar
    Bloatware itu juga bisa bikin HP kamu jadi lemot. Soalnya, aplikasi-aplikasi ini biasanya jalan di latar belakang, walaupun kamu nggak pakai. Nah, kalau kamu hapus bloatware, HP kamu jadi lebih ringan dan performanya jadi lebih lancar karena nggak ada lagi aplikasi yang nyedot tenaga di latar belakang.

Jadi, kalau kamu pengen HP Xiaomi kamu lebih ringan, memori lebih kosong, dan performanya lebih lancar, langsung aja hapus bloatware yang nggak kamu pakai. Dijamin, HP kamu bakal jadi lebih kece dan nyaman dipake.

Pertanyaan Umum tentang Cara Hapus Bloatware Xiaomi

Buat yang masih penasaran atau punya pertanyaan seputar cara hapus bloatware Xiaomi, simak QnA berikut ini:

Q1: Apa itu bloatware?

Bloatware itu aplikasi bawaan yang biasanya udah terinstal di HP Xiaomi. Aplikasi ini biasanya nggak kita butuhin dan cuma memenuhi ruang penyimpanan.

Q2: Aman nggak hapus bloatware?

Aman banget! Bloatware itu cuma aplikasi tambahan yang nggak penting, jadi hapus bloatware nggak bakal merusak HP kamu.

Q3: Cara hapus bloatware gimana?

Gampang banget! Tinggal buka Setelan, pilih Aplikasi, terus pilih aplikasi bloatware yang mau dihapus.

Q4: Semua aplikasi bloatware bisa dihapus?

Nggak semua. Ada beberapa aplikasi bloatware yang nggak bisa dihapus langsung. Tapi tenang, masih ada cara lain buat ngehapusnya.

Q5: Kenapa harus hapus bloatware?

Karena bloatware bikin HP kamu jadi berat, memori penuh, dan baterai boros. Jadi, hapus bloatware bikin HP kamu jadi lebih ringan, cepet, dan hemat baterai.

Q6: Ada manfaat lain hapus bloatware?

Selain bikin HP lebih ringan dan cepet, hapus bloatware juga bikin HP kamu lebih aman. Soalnya, beberapa bloatware bisa ngumpulin data pribadi kamu tanpa sepengetahuan.

Nah, itu dia pertanyaan umum seputar cara hapus bloatware Xiaomi. Kalau kamu punya pertanyaan lain, jangan sungkan buat bertanya di kolom komentar di bawah ya!

Sekarang, saatnya bebaskan HP Xiaomi kamu dari bloatware dan rasakan perbedaannya!

Tips Ampuh Basmi Bloatware di Xiaomi

Bloatware bikin HP lemot? Tenang, ini dia tips jitunya!

Tip 1: Gunakan Fitur Bawaan

Xiaomi punya fitur bawaan buat hapus bloatware. Tinggal buka Setelan > Aplikasi > pilih aplikasi bloatware > Copot Pemasangan. Beres!

Tip 2: Andalkan ADB

Buat bloatware bandel yang nggak bisa dihapus biasa, pakai ADB (Android Debug Bridge). Tinggal ketik perintah di Command Prompt: adb shell pm uninstall -k –user 0

Tip 3: Blokir Notifikasi Bloatware

Kalau nggak bisa dihapus, blokir aja notifikasinya. Caranya: buka Setelan > Aplikasi > pilih aplikasi bloatware > Nonaktifkan Notifikasi.

Tip 4: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi di Play Store yang bisa bantu hapus bloatware, misalnya Package Disabler Pro atau System App Remover.

Tip 5: Root HP Xiaomi

Ini cara paling ampuh buat hapus bloatware. Tapi ingat, rooting HP bisa bikin garansi hangus. Jadi, pikir-pikir dulu ya!

Tip 6: Hapus Bloatware Otomatis

Xiaomi punya fitur bernama “Pembersihan Otomatis”. Fitur ini bisa hapus bloatware secara otomatis saat HP menyala. Tinggal aktifkan di Setelan > Pembersihan Otomatis.

Tip 7: Update MIUI

Update MIUI biasanya bawa perbaikan bug dan fitur baru, termasuk fitur buat hapus bloatware. Jadi, pastikan HP Xiaomi kamu selalu update ke versi terbaru.

Bloatware udah lenyap? Rasain deh bedanya, HP Xiaomi kamu bakal jadi lebih ringan, cepet, dan hemat baterai. Selamat mencoba!

Beresin Bloatware Xiaomi, HP Langsung Jos!

Udah pada tau cara hapus bloatware di Xiaomi belum? Bloatware itu aplikasi bawaan yang suka bikin HP lemot dan boros baterai. Nah, kalau dihapus, HP kamu bakal enteng banget kayak abis di-reset pabrik.

Nggak perlu bingung, cara hapusnya gampang banget. Tinggal masuk ke Setelan, pilih Aplikasi, terus pilih aplikasi bloatware yang mau dihapus. Beres deh! Tapi ada juga beberapa aplikasi yang agak bandel, butuh cara khusus buat ngehapusnya. Tenang aja, di artikel ini udah dikasih tips lengkapnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Langsung hapus bloatware di HP Xiaomi kamu sekarang juga. Dijamin, HP kamu bakal lebih ringan, cepet, dan hemat baterai. Rasain sendiri bedanya!

Youtube Video:

cara hapus bloatware xiaomi



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *