Rahasia Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi, Buktikan Sendiri!


Rahasia Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi, Buktikan Sendiri!

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi

Aplikasi bawaan Xiaomi terkadang dapat memenuhi ruang penyimpanan dan mengganggu kinerja perangkat. Berikut adalah cara menghapus aplikasi bawaan Xiaomi dengan mudah:

  1. Buka menu Pengaturan di perangkat Xiaomi Anda.
  2. Pilih Aplikasi.
  3. Ketuk Kelola Aplikasi.
  4. Cari aplikasi bawaan yang ingin Anda hapus, lalu ketuk darauf.
  5. Ketuk tombol Hapus Instalasi.
  6. Konfirmasi penghapusan dengan mengetuk OK.

Catatan: Beberapa aplikasi bawaan Xiaomi tidak dapat dihapus, karena merupakan bagian penting dari sistem operasi.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi

Aplikasi bawaan Xiaomi kadang bikin penuh memori dan ganggu kinerja hape. Makanya, penting banget buat tahu cara hapus aplikasi bawaan Xiaomi. Gampang kok, tinggal ikutin langkah-langkah berikut:

  • Buka Setelan.
  • Pilih Aplikasi.
  • Ketuk Kelola Aplikasi.
  • Cari aplikasi yang mau dihapus.
  • Ketuk Uninstall.

Tapi ingat, nggak semua aplikasi bawaan Xiaomi bisa dihapus ya. Soalnya, ada beberapa aplikasi yang jadi bagian penting dari sistem operasi hape Xiaomi.

Buka Setelan.

Ini langkah pertama yang wajib banget kamu lakuin kalau mau hapus aplikasi bawaan Xiaomi. Soalnya, di Setelan inilah kamu bisa ngatur semua aplikasi yang ada di hape kamu, termasuk aplikasi bawaan.

Jadi, kalau kamu nggak buka Setelan, ya nggak mungkin bisa hapus aplikasi bawaan. Gampang banget kan?

Pilih Aplikasi.

Nah, setelah masuk ke Setelan, sekarang saatnya kamu pilih menu Aplikasi. Di sinilah kamu bisa lihat semua aplikasi yang terinstall di hape kamu, termasuk aplikasi bawaan Xiaomi.

  • Semua Aplikasi

    Di bagian ini, kamu bisa lihat semua aplikasi yang ada di hape kamu, baik itu aplikasi bawaan maupun aplikasi yang kamu install sendiri.

  • Aplikasi Bawaan

    Kalau kamu cuma mau lihat aplikasi bawaan Xiaomi, kamu bisa pilih bagian ini. Dengan begitu, kamu nggak perlu bingung milih-milih aplikasi mana yang mau dihapus.

  • Urutkan Aplikasi

    Biar lebih gampang cari aplikasi yang mau dihapus, kamu bisa urutkan aplikasi berdasarkan nama, ukuran, atau tanggal pemasangan.

  • Cari Aplikasi

    Kalau kamu sudah tahu nama aplikasi yang mau dihapus, kamu bisa langsung cari aplikasi tersebut menggunakan fitur pencarian.

Nah, setelah kamu pilih menu Aplikasi, sekarang kamu bisa mulai hapus aplikasi bawaan Xiaomi yang nggak kamu perluin. Gampang banget kan?

Ketuk Kelola Aplikasi.

Nah, kalau kamu udah masuk ke menu Aplikasi, sekarang saatnya kamu ketuk “Kelola Aplikasi”. Ini dia langkah penting yang bakal ngebantu kamu hapus aplikasi bawaan Xiaomi yang nggak kamu perluin.

Jadi, “Kelola Aplikasi” itu kayak pintu gerbang yang bakal ngasih kamu akses ke semua aplikasi yang terinstall di hape kamu, termasuk aplikasi bawaan. Tanpa ngetuk “Kelola Aplikasi”, kamu nggak bakal bisa lanjut ke langkah berikutnya, yaitu milih aplikasi yang mau dihapus.

Jadi, intinya, “Ketuk Kelola Aplikasi” itu kayak kunci yang bakal ngebuka jalan kamu buat hapus aplikasi bawaan Xiaomi. Gampang banget kan?

Cari aplikasi yang mau dihapus.

Ini dia langkah penting yang nggak boleh kamu lewatin kalau mau hapus aplikasi bawaan Xiaomi. Soalnya, kamu harus tahu dulu aplikasi mana yang mau kamu hapus.

Kalau kamu nggak cari aplikasi yang mau dihapus, ya kamu nggak bisa lanjut ke langkah berikutnya, yaitu hapus aplikasi. Gampang banget kan?

Jadi, pastikan kamu udah cari aplikasi yang mau dihapus sebelum lanjut ke langkah berikutnya. Soalnya, ini kunci buat hapus aplikasi bawaan Xiaomi yang nggak kamu perluin.

Ketuk Uninstall.

Nah, ini dia tombol sakti yang bakal ngehapus aplikasi bawaan Xiaomi yang nggak kamu perluin. Dengan ngetuk tombol ini, kamu udah selangkah lebih dekat buat bikin hape kamu lebih lega dan bebas dari aplikasi-aplikasi yang cuma makan tempat.

Tapi inget, tombol Uninstall ini cuma bakal muncul kalau aplikasi yang mau kamu hapus itu emang bisa dihapus. Soalnya, ada beberapa aplikasi bawaan Xiaomi yang nggak bisa dihapus karena emang jadi bagian penting dari sistem operasi hape kamu.

Jadi, pastikan dulu aplikasi yang mau kamu hapus itu emang bisa dihapus sebelum ngetuk tombol Uninstall. Soalnya, kalau kamu salah hapus, bisa-bisa hape kamu malah jadi error.

FAQ Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi

Bingung cara hapus aplikasi bawaan Xiaomi? Tenang, di sini ada beberapa pertanyaan umum yang bakal bantu kamu.

Pertanyaan 1: Aplikasi bawaan apa aja yang bisa dihapus?

Nggak semua aplikasi bawaan Xiaomi bisa dihapus ya. Aplikasi yang jadi bagian penting sistem operasi, seperti Pengaturan dan Kontak, nggak bisa dihapus.

Pertanyaan 2: Kenapa tombol Uninstall nggak muncul?

Tombol Uninstall cuma muncul kalau aplikasi yang kamu pilih emang bisa dihapus. Kalau tombolnya nggak muncul, berarti aplikasi tersebut nggak bisa dihapus.

Pertanyaan 3: Ada efek samping nggak kalau hapus aplikasi bawaan?

Hapus aplikasi bawaan umumnya nggak ada efek samping. Tapi, kalau kamu salah hapus aplikasi penting, hape kamu bisa jadi error.

Pertanyaan 4: Gimana cara hapus aplikasi bawaan yang nggak bisa dihapus?

Kalau kamu pengen hapus aplikasi bawaan yang nggak bisa dihapus, kamu bisa coba pakai aplikasi pihak ketiga atau root hape kamu. Tapi, cara ini agak berisiko, jadi lakukan dengan hati-hati.

Pertanyaan 5: Apa keuntungan hapus aplikasi bawaan?

Hapus aplikasi bawaan bisa bikin hape kamu lebih lega, performa lebih kenceng, dan baterai lebih awet.

Pertanyaan 6: Ada tips hapus aplikasi bawaan?

Sebelum hapus aplikasi bawaan, pastikan kamu udah tahu fungsi aplikasinya. Hapus aplikasi yang jarang kamu pakai atau yang punya fungsi sama dengan aplikasi lain.

Nah, itu dia beberapa pertanyaan umum tentang cara hapus aplikasi bawaan Xiaomi. Semoga membantu!

Kalau kamu masih punya pertanyaan, jangan sungkan buat bertanya di kolom komentar ya.

Tips Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi

Punya banyak aplikasi bawaan Xiaomi yang nggak kepake? Hapus aja! Biar hape makin lega dan nggak lemot. Nih, beberapa tipsnya:

Tip 1: Cari Tahu Aplikasi yang Boleh Dihapus

Nggak semua aplikasi bawaan Xiaomi bisa dihapus. Yang penting-penting kayak Setelan dan Kontak jangan dihapus ya, nanti hape kamu bisa error.

Tip 2: Gunakan Fitur Uninstall

Cara paling gampang hapus aplikasi bawaan Xiaomi adalah pakai fitur Uninstall. Tinggal cari aplikasinya, terus klik Uninstall. Beres!

Tip 3: Hapus Aplikasi yang Jarang Dipakai

Hapus aplikasi yang jarang kamu pakai. Misalnya, aplikasi bawaan buat dengerin musik atau baca berita. Kan kamu bisa pakai aplikasi lain yang lebih bagus.

Tip 4: Hapus Aplikasi yang Fungsinya Sama

Hapus aplikasi bawaan yang fungsinya sama dengan aplikasi lain. Misalnya, aplikasi bawaan buat buka file PDF. Kan kamu bisa pakai aplikasi lain yang lebih lengkap.

Tip 5: Hapus Aplikasi yang Bikin Lemot

Hapus aplikasi bawaan yang bikin hape kamu lemot. Biasanya, aplikasi ini ukurannya besar dan jarang dipakai.

Kesimpulan

Hapus aplikasi bawaan Xiaomi itu gampang banget. Tinggal ikutin tips di atas, hape kamu pasti jadi lebih lega dan nggak lemot lagi. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Hapus aplikasi bawaan Xiaomi itu ternyata gampang banget, ya? Cuma butuh beberapa langkah simple, hape kamu langsung jadi lebih lega dan nggak lemot lagi. Jadi, jangan ragu buat uninstall aplikasi-aplikasi yang nggak kamu perluin. Dijamin hape kamu bakal jadi lebih nyaman dipake.

Oh ya, jangan lupa share artikel ini ke temen-temen kamu yang masih bingung cara hapus aplikasi bawaan Xiaomi. Biar hape mereka juga makin kece!

Youtube Video:

cara hapus aplikasi bawaan xiaomi



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *