Cara Cek untuk Mengetahui RAM di Android

1 min read

Cara Cek untuk Melihat RAM di Android xiaomi dan samsung

Cara Cek RAM di Android – RAM adalah spesifikasi penting pada ponsel Pintar terutama pengguna Android seperti Samsung, Xiaomi, Realme dan Hp android lainnya. Jumlah yang dimiliki ponsel Kalian bisa sangat memengaruhi kinerja.

Cara Melihat dan Mengetahui RAM di Android

Jika Kalian penasaran berapa banyak RAM yang Kamu miliki dan ingin mengetahuinya di ponsel Android Kalian, kami akan menunjukkan cara mengetahuinya.

Untuk melihat berapa banyak RAM di ponsel Android Kamu, Kalian harus terlebih dahulu mengaktifkan menu Opsi Pengembang yang tersembunyi . Kamu bisa melakukan banyak hal dengan pengaturan yang kurang diketahui ini, termasuk melihat penggunaan memori ponsel Kalian.

Pertama, geser ke bawah dari atas (sekali atau dua kali, tergantung pada produsen perangkat Kamu), kemudian ketuk ikon roda gigi untuk membuka menu Pengaturan.

Selanjutnya, geser ke bawah dan pilih “Tentang Ponsel”.

Di bagian bawah, ketuk “Build Number” berulang kali (rata-rata, sekitar lima kali berturut-turut) hingga pesan “You are now a developer” muncul.

Kemudian, kembali ke menu Pengaturan utama dan ketuk “Sistem”.

Ketuk bagian “Opsi Pengembang” yang baru. Jika Kamu tidak melihatnya, periksa di bagian “Lanjutan”.

Di bagian atas halaman, Kalian akan melihat “Memori”, serta berapa banyak memori yang Kamu miliki, tetapi Kalian dapat mengetuk pilihan ini untuk melihat informasi lebih lanjut.

Layar ini akan terlihat sedikit berbeda tergantung pada pabrikan ponsel Kalian, tetapi angka di sebelah “Memori Total” adalah berapa banyak RAM yang dimiliki ponsel Kalian.

RAM yang tercantum di sini biasanya akan sedikit lebih rendah dari yang diiklankan. Misalnya, Pixel 5 memiliki “RAM 8 GB”, tetapi sistem hanya menampilkan 7,8.

Jumlah RAM yang dimiliki ponsel Kalian tidak akan pernah berubah, tetapi Kamu selalu bisa memeriksa di sini untuk mengetahui seberapa banyak yang Kalian gunakan.

Baca juga:  Cara Mudah Skip Intro Netflix di Google Chrome

Baca juga:

  • Cara Mudah Skip Intro Netflix di Google Chrome
  • Cara Menonaktifkan dan Menjeda Pembaruan Windows 10
  • Cara Membuat dan Menggunakan Memoji di Apple Watch
  • Cara Menggunakan App Clips iPhone
  • Cara Menggunakan Apple ProRAW di iPhone
  • Cara Menggunakan Google Stadia di iPhone dan iPad
  • News Model Series Apple Watch Fitness +
  • Cara Menonaktifkan Panggilan Whatsapp di Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x