Biodata Christian Sugiono

Biodata Christian Sugiono Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Posted on

Christian Sugiono, yang akrab disapa Tian, adalah seorang aktor, model, dan entrepreneur. Ia dikenal sebagai suami dari aktris cantik Titi Kamal. Tian memulai karirnya pada tahun 1997 saat masih duduk di bangku SMA.

Kisah cinta Tian dengan Titi Kamal telah berlangsung selama 10 tahun pacaran yang penuh liku-liku sebelum akhirnya pada tahun 2009 mereka resmi menikah di Australia. Pernikahan mereka telah diberkahi dengan kedua putra yang lucu.

Selain karir di dunia hiburan, Tian juga aktif dalam berbagai bidang lainnya. Ia merupakan seorang entrepreneur yang sukses dan telah mendirikan beberapa perusahaan, termasuk perusahaan teknologi. Ia juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan merupakan duta PBB dalam program kewirausahaan muda.

Tian juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan merupakan pendukung gerakan pelestarian alam. Ia sering berbagi informasi dan ajakan kepada pengikutnya di media sosial untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Dalam karir aktingnya, Tian telah membintangi sejumlah film dan sinetron yang sukses. Ia memiliki kemampuan akting yang baik dan sering kali memerankan karakter yang beragam. Perannya dalam film “Ada Apa dengan Cinta?” menjadi salah satu yang paling dikenal dan berhasil mencuri perhatian penonton.

Selain itu, Tian juga terlibat dalam dunia model dan sering tampil dalam berbagai iklan dan pemotretan fashion. Keberhasilannya sebagai model tidak lepas dari wajah tampan dan karisma yang dimilikinya.

Dengan karir yang panjang dan berbagai peran yang telah diemban, Tian terus menginspirasi dan menghibur penonton dengan bakat dan dedikasinya. Ia adalah sosok yang multi-talenta dan berhasil menjaga keseimbangan antara karir, keluarga, dan aktivitas sosialnya.

Profil Biodata Christian Sugiono Lengkap

Biodata Christian Sugiono
Biodata Christian Sugiono

Berikut adalah tabel profil lengkap Christian Sugiono:

NamaChristian Sugiono
Nama PanggilanTian
Tempat LahirJakarta, Indonesia
Tanggal Lahir25 Februari 1981
ZodiakPisces
AgamaIslam (Mualaf)
KewarganegaraanWNI
PendidikanInformation Technology, Technische Universität Hamburg-Harburg (2001-2006)
ProfesiAktor, Model, Entrepreneur
Tahun Aktif2005 – sekarang
Dikenal sebagaiPemain Sinetron, Suami Titi Kamal
Tinggi Badan185 cm
Keluarga
IstriTiti Kamal
AnakArjuna Zayan Sugiono, Kai Attar Sugiono
Orang TuaBrigitte Podborny (Ibu)
Sosial Media
Instagram@cssugiono
Channel YoutubeTiti dan Tian

Biografi tentang Christian Sugiono

Christian Sugiono memulai karirnya di dunia hiburan sebagai seorang model, dengan menjadi bintang sampul majalah Hai pada tahun 1997. Kemudian, ia melanjutkan karirnya sebagai model, aktor iklan, dan juga muncul dalam video klip.

Pada tahun 2001, Tian memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan dan fokus pada studinya di Hamburg. Meskipun begitu, selama kuliah antara tahun 2001 hingga 2006, Tian tetap aktif dengan membuat liputan konser yang diterbitkan oleh majalah MTV Trax.

Setelah menyelesaikan masa sekolahnya, Tian kembali ke Indonesia dan fokus kembali pada karirnya. Namanya mulai dikenal berkat perannya dalam sinetron pertamanya, “Catatan Akhir Sekolah”, pada tahun 2005.

Kesuksesan Tian dalam sinetron pertamanya membawanya untuk membintangi beberapa judul sinetron lainnya seperti “Pengantin Remaja” (2006), “Mujizat Itu Nyata” (2007), “Ratu” (2007), “Kasih” (2007), “Alisa” (2008), “Safa dan Marwah” (2009), dan masih banyak lagi. Semua sinetron yang dibintangi Tian diproduksi oleh SinemArt.

Dalam dunia layar lebar, peran yang paling terkenal dari Tian adalah dalam film “Tipu Kanan Tipu Kiri”, yang merupakan produksi Malaysia dan berhasil ditayangkan di Indonesia, Brunei, Malaysia, India, dan Singapura. Dalam film tersebut, Tian beradu akting dengan kekasihnya, Titi Kamal, dan memainkan peran utama.

Tian juga telah membintangi beberapa film lainnya, antara lain “Cinta Silver” (2005), “Foto, Kotak, dan Jendela” (2006), “Dunia Mereka” (2006), “Jomblo” (2006), “Jakarta Undercover” (2007), “Saus Kacang” (2008), “Kebayang Jadi Milyarder” (2010), dan masih banyak lagi. Film terakhir yang dibintangi Tian pada tahun 2019 adalah “Rumah Kentang: The Beginning”, di mana ia memerankan karakter Adrian.

Tian juga telah menjadi bintang dalam sejumlah iklan, salah satunya adalah iklan produk sabun Lifebuoy bersama Titi Kamal sejak tahun 2015.

Penghargaan yang pernah diraih oleh Christian Sugiono termasuk penghargaan sebagai “Sexiest Male Celebrity” dalam acara Insert Awards 2014. Meskipun demikian, dalam dunia film, Tian hanya mendapatkan nominasi sebagai aktor favorit untuk film-filmnya seperti “Kisah”, “Alisa”, dan “Yang Muda yang Bercinta”.

Temukan beberapa biodata artis terkenal lainnya di waktubaca, antara lain:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *