Biodata Baby Monster

Biodata Baby Monster All Member

Posted on

Biodata Baby Monster – BABYMONSTER adalah girl group terbaru dari YG Entertainment yang terdiri dari tujuh anggota. Mereka direncanakan untuk melakukan debut pada tahun 2023.

Teaser pertama mereka yang berjudul “YG Next Movement” dirilis pada 30 Desember 2022. Teaser tersebut memperlihatkan tujuh siluet yang sesuai dengan teori netizen sebelumnya bahwa girl group selanjutnya dari YG Entertainment akan memiliki tujuh anggota.

Setelah YG Entertainment mengumumkan lineup resmi anggota BABYMONSTER, para penggemar tidak sabar untuk menyambut debut mereka. Yuk, kita lihat profil para anggota BABYMONSTER!

BABY MONSTER diumumkan oleh pihak agensi pada 1 Januari 2023 dan disebut-sebut sebagai ‘adik’ BLACKPINK. Nah, bagi yang penasaran siapa saja personel BABY MONSTER, bisa diikuti di akun ini:

  • Youtube : BABYMONSTER
  • Instagram : babymonster_ygofficial
  • Twitter : YGBABYMONSTER
  • Facebook : BABYMONSTER.ygofficial
  • Tiktok : babymonster_yg_tiktok

Biodata dan Profil Member BABY MONSTER

Biodata Baby Monster
Biodata Baby Monster

1. Biodata Ruka BABY MONSTER

Biodata Ruka BABY MONSTER

Berikut adalah informasi Biodata Ruka BABY MONSTER dari sumber yang bisa dipercaya:

Nama PanggungRuka (루카)
Nama Asli河井 瑠花 (Ruka Kawai)
PosisiN/A
Ulang Tahun20 Maret 2002
ZodiakPisces
Zodiak CinaKuda
Tinggi BadanN/A
Berat BadanN/A
Golongan DarahN/A
KebangsaanJapanese
MBTI
Instagram

Sebagai anggota terakhir yang diumumkan secara resmi pada tanggal 6 Februari 2023, Kawai Ruka menjadi member tertua dalam grup tersebut. Ia lahir pada tanggal 20 Maret 2002 dan sebelumnya merupakan anggota girl group Jepang bernama Shibu3 Project. Ruka akan menjadi salah satu idol wanita Jepang pertama yang debut di bawah naungan YG Entertainment bersama dengan Asa.

Ruka, yang memiliki lesung pipit, mengisi posisi sebagai dancer dan rapper dalam grup tersebut. Ia telah mahir menari hip-hop sejak berusia 6 tahun dan bahkan sering menari di waktu luangnya di asrama. Ruka bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2018 dengan membawakan lagu “Top Off” oleh DJ Khaled (bersama JAY Z, Future, Beyonce) saat audisi.

Selain kemampuannya dalam menari, Ruka juga dapat berbicara dalam bahasa Jepang, Korea, dan Inggris, serta memiliki kemampuan vokal dengan rentang oktaf yang sangat tinggi. Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, Ruka berada di bawah naungan PLATINUM PRODUCTION antara tahun 2017 hingga 2018 dan muncul dalam video musik “Happy Halloween!” yang dipopulerkan oleh Ueda Atsumi.

2. Biodata Pharita BABY MONSTER

Biodata Pharita BABY MONSTER

Berikut adalah informasi Biodata Pharita BABY MONSTER dari sumber yang bisa dipercaya:

Nama PanggungPharita (파리타)
Nama AsliPharita Chaikong (ภาริตา ไชยคง)
PosisiN/A
Ulang Tahun26 Agustus 2005
ZodiakVirgo
Zodiak CinaKelinci
Tinggi BadanN/A
Berat BadanN/A
Golongan DarahN/A
KebangsaanThailand
MBTIN/A
Instagram

Pharita Chaikong, yang memiliki nama lengkap Pharita Boonpakdeethaveeyod, pertama kali muncul dalam bentuk gambar kartun dengan inisial ‘PRT’. Ia secara resmi diumumkan sebagai anggota pada tanggal 2 Februari 2023 dan akan menjadi idola Thailand ketiga yang debut di bawah naungan YG Entertainment, setelah Lisa BLACKPINK dan sesama anggota grupnya, Chiquita.

Pharita menempati posisi sebagai vokalis dan dancer. Ia lahir di Rumah Sakit Rama 9, Bangkok, Thailand, pada tanggal 26 Agustus 2005. Sebelumnya, ia pernah menjadi seorang model dan memenangkan penghargaan utama serta tempat pertama di Inter Model Thailand. Ia juga dikenal dengan panggilan Look Pear (Nong Prae) dan pernah menjadi kontestan di Idol Paradise dengan nama Pear.

Pharita pernah membuat sebuah presentasi berisi kronologi kehidupannya ketika ia berusia 10 tahun. Dalam presentasi tersebut, ia mengungkapkan fakta menarik tentang dirinya. Pharita menyatakan bahwa ia tidak menyukai pasir dan pantai karena membuatnya terlihat kotor, namun ia sangat menyukai kunjungan ke kebun binatang, di mana jerapah dan burung menjadi hewan favoritnya. Ia juga merupakan penggemar berat anime dan mampu berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

Pharita mengikuti audisi YG Entertainment pada bulan Juli 2020 dengan membawakan lagu ‘How You Like That’ dari BLACKPINK. Sebagai seorang trainee, ia telah menjalani pelatihan selama dua setengah tahun. Dengan wajah yang sangat fotogenik, mantan CEO YG Entertainment bahkan mengatakan bahwa Pharita terlihat seperti “keluar dari film Disney”.

3. Biodata Asa BABY MONSTER

Biodata Asa BABY MONSTER

Berikut adalah informasi Biodata Asa BABY MONSTER dari sumber yang bisa dipercaya:

Nama PanggungAsa (아사)
Nama AsliAsa Enami (榎並 朝)
PosisiN/A
Ulang Tahun17 April 2006
ZodiakAries
Zodiak CinaAnjing
Tinggi BadanN/A
Berat BadanN/A
Golongan DarahN/A
KebangsaanJapanese
MBTIN/A
Instagram

Enami Asa, yang akan debut dengan nama panggung Asa, lahir pada tanggal 17 April 2006. Ia adalah seorang rapper dan dancer asal Jepang, dan menjadi member keempat yang diumumkan secara resmi pada tanggal 26 Januari 2023.

Asa akan menjadi salah satu wanita Jepang pertama yang debut di bawah naungan YG Entertainment bersama dengan Ruka. Sebelum bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2018, Asa telah berpartisipasi dalam Teater Musikal. Saat mengikuti audisi, ia membawakan lagu ‘Weekend Warrior’ oleh 80kidz.

Sejak usia 7 tahun, Asa telah bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi. Ia menempuh pendidikan di sekolah tari dan memiliki hobi menulis lirik serta memproduksi musik di waktu luangnya. Tak heran bahwa Asa, yang memiliki spesialisasi dalam tarian hip-hop, menjadi seorang ace di grup.

Asa pernah berpartisipasi dalam LADYBIRD Green Musical pada tahun 2017. Ia dapat berbicara dalam bahasa Jepang, Korea, dan memiliki pengetahuan dasar dalam bahasa Inggris. Selain menari, Asa juga memiliki hobi memasak dan melompat tali. Ia bahkan mampu menulis dan berbicara dalam bahasa Korea dengan sangat baik sehingga bisa bercanda bahwa ia adalah “penutur asli”.

4. Biodata Ahyeon BABY MONSTER

Biodata Ahyeon BABY MONSTER

Berikut adalah informasi Biodata Ahyeon BABY MONSTER dari sumber yang bisa dipercaya:

Nama PanggungAhyeon (아현)
Nama AsliJung Ahyeon (정아현)
PosisiVocalist, Dancer
Ulang Tahun11 April 2007
ZodiakAries
Zodiak CinaBabi
Tinggi BadanN/A
Berat BadanN/A
Golongan DarahN/A
KebangsaanKorea
MBTIN/A
Instagram

Jung Ahyeon, yang diperkenalkan sebagai member kedua pada tanggal 16 Januari 2023, baru berusia 15 tahun. Dalam video tersebut, ia menunjukkan kemampuan vokal dan rap yang stabil dalam live performance. Netizen merasakan vibe Ahyeon yang serupa dengan artis-artis YG Entertainment lainnya yang telah debut.

Jung Ahyeon pertama kali muncul dalam bentuk gambar kartun dengan inisial ‘AH’. Ia menempati posisi sebagai vokalis, rapper, dancer, dan visual dalam grup. Ahyeon lahir pada tanggal 11 April 2007 dan berkebangsaan Korea.

Ahyeon merupakan seorang siswi di Hanlim Multi Arts School dan pernah mengikuti Ara Dance Academy. Ia juga memiliki pengalaman sebagai penyanyi musikal. Selain itu, Ahyeon fasih berbicara dalam bahasa Korea, Cina, dan Inggris.

Menurut deskripsi dari Yang Hyun Suk, Ahyeon adalah “pejuang dengan banyak senjata”. Ia telah menjadi trainee di YG Entertainment selama 4 tahun sejak diterima pada tahun 2018. Ahyeon berhasil lolos dalam audisi putaran pertama pada bulan Februari dengan membawakan lagu ‘The Show’ oleh Lenka. Ia juga pernah mengikuti audisi di JYP Entertainment dan Banana Culture.

Dengan visual yang cantik, fans merasa bahwa Ahyeon, yang juga fasih berbicara dalam bahasa Korea, Cina, dan Inggris, memiliki kemiripan dengan Yunjin dari LE SSERAFIM, Garam eks LE SSERAFIM, serta Aran dari FIFTY FIFTY.

5. Biodata Haram BABY MONSTER

Biodata Haram BABY MONSTER

Berikut adalah informasi Biodata Haram BABY MONSTER dari sumber yang bisa dipercaya:

Nama PanggungHaram (하람)
Nama AsliShin Haram (신하람)
PosisiVocalist, Dancer
Ulang Tahun17 Oktober 2007
ZodiakLibra
Zodiak CinaBabi
Tinggi BadanN/A
Berat BadanN/A
Golongan DarahN/A
KebangsaanKorea
MBTIN/A
Instagram

Shin Haram dilahirkan di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 17 Oktober 2007. Haram merupakan anggota pertama dalam grup yang secara resmi diperkenalkan pada tanggal 12 Januari 2023, dan ia menempati posisi sebagai vokalis, rapper, dan penari.

Haram dikenal sebagai siswa di Hanlim Arts High School, di mana ia bersekolah bersama dengan Ahyeon. Ia mengambil jurusan Musik Terapan dan berada di kelas 1-7. Haram adalah satu-satunya siswa yang memperoleh beasiswa untuk jurusannya.

Sebelumnya, Haram telah menjadi model cilik untuk iklan mainan dan pakaian anak-anak. Ia memulai karir modelingnya sejak usia 2 tahun sebelum bergabung dengan YG pada bulan Agustus 2018 dan menjalani pelatihan selama 4 tahun. Ketika mengikuti audisi, Haram membawakan lagu “Good Time” oleh Owl City dan Carly Rae Jepsen, serta lagu “Look” yang dipopulerkan oleh Red Velvet.

Tidak hanya mahir dalam bidang olahraga dan tarian, Haram juga fasih berbicara dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris dengan pengucapan yang hampir sempurna. Ia juga sangat menyukai petualangan dan siap menghadapi berbagai tantangan.

6. Biodata Rora BABY MONSTER

Rora BABY MONSTER

Berikut adalah informasi Biodata Rora BABY MONSTER dari sumber yang bisa dipercaya:

Nama PanggungRora (로라)
Nama AsliLee Dain (이다인)
PosisiN/A
Ulang Tahun14 Agustus 2008
ZodiakLeo
Zodiak CinaTikus
Tinggi BadanN/A
Berat BadanN/A
Golongan DarahN/A
KebangsaanKorea
MBTIN/A
Instagram

Rora, yang memiliki nama lahir Lee Dain, lahir pada tanggal 5 Agustus 2008 dan berasal dari Korea. Dia merupakan vokalis dan penari dalam grup, dan pertama kali diperkenalkan dalam bentuk kartun dengan inisial RR pada tanggal 30 Januari 2023. Sebelumnya, dia adalah anggota USSO Girl dengan nama panggung U.ha dan juga pernah muncul dalam video musik yang ditayangkan di Weibo China.

Rora adalah teman dekat dengan Hyein NEWJEANS dan pernah berpartisipasi dalam kontes sains internasional, kompetisi piano, dan Festival Musik Pelajar Yulgok yang ke-12.

Nama panggung Rora berasal dari kata “aurora”. Yang Hyun Suk memberikan nama panggung “Rora” kepadanya karena dia percaya bahwa Rora dapat menjadi seorang artis yang bersinar terang seperti aurora jika dia mengembangkan keindahan yang dimilikinya dalam dirinya.

7. Biodata Chiquita BABY MONSTER

Chiquita BABY MONSTER

Berikut adalah informasi Biodata Chiquita BABY MONSTER dari sumber yang bisa dipercaya:

Nama PanggungChiquita (치키타)
Nama AsliCanny Phondechaphiphat (ให้ฉัน พรเดชาพิพัฒ)
PosisiMaknae
Ulang Tahun17 Februari 2009
ZodiakAquarius
Zodiak CinaKerbau
Tinggi BadanN/A
Berat BadanN/A
Golongan DarahN/A
KebangsaanThai
MBTIN/A
Instagram

Rora, yang memiliki nama lahir Lee Dain, lahir pada tanggal 5 Agustus 2008 dan berasal dari Korea. Dia merupakan vokalis dan penari dalam grup, dan pertama kali diperkenalkan dalam bentuk kartun dengan inisial RR pada tanggal 30 Januari 2023. Sebelumnya, dia adalah anggota USSO Girl dengan nama panggung U.ha dan juga pernah muncul dalam video musik yang ditayangkan di Weibo China.

Rora adalah teman dekat dengan Hyein NEWJEANS dan pernah berpartisipasi dalam kontes sains internasional, kompetisi piano, dan Festival Musik Pelajar Yulgok yang ke-12.

Nama panggung Rora berasal dari kata “aurora”. Yang Hyun Suk memberikan nama panggung “Rora” kepadanya karena dia percaya bahwa Rora dapat menjadi seorang artis yang bersinar terang seperti aurora jika dia mengembangkan keindahan yang dimilikinya dalam dirinya.

Temukan beberapa biodata artis terkenal lainnya di waktubaca, antara lain:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *