9 Aplikasi Pertanian Online untuk Jual Beli 2020

2 min read

Aplikasi Pertanian Online

Aplikasi Pertanian online – Dikala kita dihimbau buat di rumah aja, kadangkala warga khawatir untuk berangkat ke pasar ataupun supermarket untuk membeli bahan masakan.

Penyelesaian sementara merupakan pesan makanan online melalui GoFood / GrabFood. Namun mau sampai kapan beli makanan online terus? Tentu kerasa lebih boros dong?

Untungnya terdapat sekian banyak aplikasi yang menjual hasil- hasil pertanian langsung dari petaninya. Bagi aku ni berguna banget! sebab tidak hanya buat kita jadi irit, ini juga ngebantu perekonomian para petani.

Berikut aku sediakan kumpulan aplikasi jual beli hasil pertanian yang ada:

TaniHub

Aplikasi ini dirancang bagaikan marketplace ini menyediakan bermacam macam hasil pertanian, seperti sayur, cabai, buah, telur, daging, ikan sampai sembako. Proses pembayarannya juga mudah, dapat transfer bank ataupun pake virtual akun. Tetapi perlu dicatat jika baru TaniHub melayani area pengiriman Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya- Malang serta Bali.

Aplikasi tersedia untuk: Android serta iOS

Aplikasi Simbah

Kalian memiliki bisnis serta bingung ingin mencari pasokan bahan baku darimana?

Aplikasi Simbah ini dapat dibilang merupakan pemecahan dari permasalahan kalian. Melalui aplikasi ini, kalian dapat menciptakan bermacam kebutuhan pertanian serta hasil pertanian.

Tidak hanya kualitas produk yang terjamin, kalian juga dapat memperoleh harga yang bersaing sebab pembelian dapat langsung ke petaninya.

Simbah memanglah berfokus kepada kenaikan produktivitas serta pemasaran B2B ataupun bussiness to business. Sebab itu, aplikasi ini merupakan aplikasi sangat cocok buat kalian yang memiliki bisnis di bidang pertanian.

Tidak hanya dapat melakukan jual beli, Simbah pula dilengkapi dengan bermacam fitur yang membagikan kemudahan dalam proses belanja.

Bukan hanya konsumen akhir, kalian yang memiliki ingin belanja dalam skala bisnis, ataupun memiliki usaha yang berkaitan dengan bidang pertanian pula dapat silih bekerjasama serta berbagi data ataupun pengalaman lewat aplikasi ini.

GDM Agri

Pembuat aplikasi ini bertujuan buat menghubungkan antara penjual/ petani dengan pembeli. Ada bermacam produk fresh hasil pertanian, perkebunan, peternakan sampai perikanan. Terdapat pula fitur chat buat berinteraksi langsung dengan petani/ penjual serta bertanya lebih jauh mengenai bermacam produk pertanian sampai perikanan yang dijual, serta dapat juga request produk loh!

Aplikasi ada buat: Android

Panganku

Dapat memilah serta membeli kebutuhan dapur, semacam telur, sayur, buah sampai bumbu dapur tanpa ribet. Buat proses pembayaran, dapat memilah buat Bayar di Tempat( COD), virtual akun, transfer, kartu debit sampai kredit. Tetapi sayang aplikasi ini baru ada di Kota Makassar serta sekitarnya.

Aplikasi ada buat: Android

Paktani Digital

Bisa jadi tempat untuk para petani buat menjual berbagai hasil pertanian, peternakan, hidroponik sampai perkebunan dalam skala besar ataupun kecil. Para petani bisa memilih armada transportasi untuk mengirimkan bermacam produknya kepada konsumen/ pembeli. Paktani Digital juga menyediakan halaman inspirasi& panduan yang berisi bermacam postingan terbaru dan video mengenai pertanian sampai perkebunan.

Aplikasi ada buat: Android

RegoPantes

Fiturnya nyaris sama lah kayak yang yang lain, tetapi para pembeli wajib membeli produk minimun sebanyak 4kg. RegoPantes juga menyuguhkan bermacam postingan terbaru mengenai gaya hidup sehat.

Aplikasi ada buat: Android serta iOS

Aplikasi LimaKilo

Jika umumnya petani perlu menjual hasil panennya ke penadah ataupun tengkulak dahulu, lewat aplikasi LimaKilo ini petani dapat langsung menjual hasil taninya ke konsumen.

Dengan aplikasi ini, bukan cuma rantai pasok jadi lebih pendek serta lebih kilat, petani pula dapat memperoleh pemasukan yang lebih besar dari penjualan langsung ini.

Tidak hanya dapat melaksanakan pemesanan hasil tani lewat aplikasi android, LimaKilo pula dapat kalian akses via web limakilo. id.

Hingga dikala ini, LimaKilo sudah dapat dipesan di Jakarta, Depok, Tangerang, serta Bekasi. Nah, buat kalian yang mau menolong menyejahterakan petani, kalian dapat langsung melaksanakan pemesanan melalui mari, ya.

Aplikasi Petani

Sesuai namanya, aplikasi ini memanglah diperuntukkan eksklusifnya untuk para petani. Jika ibu, bapak, ataupun tetanggamu jua seseorang petani, aplikasi penyuluhan online ini sangat pas buat menolong meningkatkan produktivitas hasil tanaman kalian serta orang- orang di sekitarmu juga.

Tetapi, kalian yang bukan petani juga dapat menggunakan aplikasi ini juga.

Melalui aplikasi ini, petani dapat bertanya langsung pada pakarnya mengenai bermacam kabar mengenai dunia pertanian, cara budidaya tanaman yang baik, hingga cara menanggulangi bermacam jenis penyakit yang biasa menyerang tumbuhan.

Jadi, kalian bisa mendapatkan penyuluhan tentang bermacam perihal terkait dunia pertanian secara online, kapan saja, serta dari mana saja dengan menggunakan aplikasi ini.

Ke 8 ? Buat Aplikasi Pertanian

Yuk bikin Grab > Gojek aja bisa buat aplikasi masa kamu ngga ? demi kemajuan desa loh…

Akhir Kata

Mungkin itu saja Aplikasi Pertanian Online yang populer 2020 wajib kamu coba… Ayo mulai berhemat cuy diawali dengan masak sendiri, sebab ekonomi kita belum pasti langsung normal sehabis masa WFH kelar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *