5+ Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video – Salah satu cara untuk membuat akun media sosial Anda lebih menarik adalah mengunggah foto yang dapat bergerak seperti video, termasuk menambahkan musik dan filter ke dalamnya.

Sekarang Anda dapat mengubah foto menjadi video dengan aplikasi. Menggunakan aplikasi pengeditan foto, Anda juga dapat menambahkan musik untuk menjadikan video Anda lebih baik.

Menariknya, kini Anda bisa melakukannya di ponsel karena dinilai lebih praktis ketimbang menggunakan program khusus di laptop.

Ada beberapa aplikasi edit foto ke video yang tersedia di Google Play Store untuk memudahkan Anda melakukannya. Selain lebih mudah, aplikasi ini bisa digunakan di mana saja terutama di Hp kesayangan kalian.

Buat video dari pengaturan foto (kolase) akan membuat video format tayangan slide otomatis atau format video. Di luar itu, Anda dapat memberikan transisi dan waktu sesuai keinginan Anda, dan tentu saja bisa menambahkan musik supaya lebih menarik.

Ingin mencoba aplikasi pengeditan foto ke video yang direkomendasikan waktubaca hari ini? simak terus beberapa rekomendasi aplikasi edit foto jadi video terbaik.

Aplikasi Loopsie

Dikembangkan oleh Loopsie SRL, Loopsie adalah aplikasi yang akan menciptakan kesan 3D dari hasil editan Anda. Salah satu keunggulan Loopsie adalah rangkaian efek yang lebih lengkap.

Sedikit lebih baik dibandingkan aplikasi edit foto sejenis seperti Dazz Cam atau Pixaloop. Jadi Anda tidak perlu mengunduh aplikasi lain untuk memolesnya.

Loopsie juga memiliki fitur kamera video terintegrasi yang akan membantu Anda merekam video Full HD. Anda bahkan tidak membutuhkan tripod.

Karena Loppie akan menghilangkan efek getaran akibat genggaman yang tidak stabil. Antarmukanya juga ramah untuk pengguna pemula, jadi menguasai setiap fungsi tidak akan memakan banyak waktu.

Aplikasi Motion Stills

Aplikasi edit foto lagu ini dirancang khusus oleh Google dengan fitur canggih seperti AR (Augmented Reality). Bukan sekedar AR biasa, tapi sudah menggunakan motion tracking yang membuat video bergerak natural.

Anda juga dapat menambahkan berbagai objek virtual seperti binatang, GIF ke video lainnya. Fitur Motion Stills khusus lainnya adalah AR, yang tidak bergantung pada ARCore selama ponsel Android Anda memiliki giroskop.

Google juga tidak mau menyia-nyiakan produk lain yang dikelolanya. Menampilkan objek 3D dengan Blok dan tersedia dalam mode AR dengan Poly untuk konten visual yang optimal.

Aplikasi Cinemagraph

Selanjutnya ada Cinemagraph, aplikasi edit foto terbaik yang dikembangkan oleh crazy labs. Dengan aplikasi ini, Anda mendapatkan kombinasi fotografi dan videografi yang mengesankan.

Beragam format disediakan oleh Cinemagraph, yakni GIF yang memiliki resolusi hingga 1080p. Belum lagi antarmuka sederhana yang memudahkan pengguna pemula untuk belajar.

Fitur lain yang dapat Anda gunakan termasuk berbagai filter waktu nyata, mengatur kecepatan bingkai untuk membuat GIF, dan pengatur waktu otomatis untuk mengambil cinemagraph anti goyang.

Setelah selesai, GIF atau video tersebut bisa langsung dibagikan ke berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook bahkan WhatsApp.

Aplikasi KineMaster

KineMaster adalah aplikasi edit video yang dapat digunakan untuk menyempurnakan foto Anda setelah diunggah ke media sosial atau aplikasi perpesanan lainnya.

Aplikasi KineMaster dapat digunakan di smartphone, tablet, laptop, dan PC. Pengeditan juga cukup mudah dan menyenangkan karena Anda dapat menambahkan musik, stiker, efek khusus, teks ke filter.

Anda dapat menggunakan KineMaster secara gratis, tetapi fitur yang tersedia dalam versi gratis terbatas. Untuk membuka kunci semua fitur lengkap, Anda perlu membeli langganan dan menjadi anggota premium.

Aplikasi Funimate Video Editor

Aplikasi Funimate Video Editor menawarkan fungsi profesional untuk mengedit foto menjadi video, sehingga menghasilkan video dengan kualitas terbaik, dalam resolusi yang baik.

Sama seperti aplikasi pengeditan foto ke video lainnya, dengan Funimate Video Editor Anda dapat menambahkan stiker, filter, teks, efek video untuk mengganti atau menambahkan latar belakang.

Video yang dibuat dengan aplikasi ini dapat langsung dibagikan di media sosial seperti TikTok dan Instagram karena sistemnya terintegrasi. Banyak pengguna TikTok mengedit video menggunakan aplikasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *