Apakah Kebiasaan Minum Kopi Lebih Dari 3 Gelas Aman ?

51 sec read

https://www.waktubaca.com/2019/07/budaya-indonesia-jika-tidak-minum-kopi.html
Budaya indonesia jika tidak minum kopi di pagi hari dan setiap harinya akan mengalami pusing apakah benar ?

Apakah kamu salah satunya? Pasti kamu pernah berpikir apakah kebiasan minum kopi lebih dari 3 gelas ataupun lebih dalam sehari apakah aman?.

Dari berbagai informasi yang dirangkum oleh waktubaca.com ada beberapa informasi yang menjelaskan 25 cangkir kopi tidak mengganggu kesehatan namun ada informasi yang lebih jauh bahwa minum kopi 5 gelas sehari bisa mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

Menurut penelitian meminum kopi lebih dari 3 gelas sehari bisa membekukan arteri dan mengakibatkan penikmat kopi bisa terserang penyakit jantung.
Karena kopi mengandung kafein yang cukup tinggi menggangu kinerja jantung jadi peneliti sepakat dengan mengkonsumi 3 gelas cangkir kopi atau lebih bisa mengakibatkan jantung melemah dan telapak tangan terasa sedikit basah.

Dan dari informasi lebih jauh jika orang meminum kopi lebih dari 10 cangkir kopi,
penikmat kopi tersebut bisa terserang penyakit jantung dan stroke karena menurut penelitian jika kafein dikonsumsi secara berlebihan bisa meningkatkan tekanan darah.
Selain itu mengkonsumsi kopi berlebihan bisa mengganggu ritme detak jantung tak normal serta insomnia.

Jadi untuk pencinta kopi usahakan minumlah dengan batas normal saja karena setiap badan manusia atau antibody manusia itu berbeda beda,agar hidup sehat dan aman batasi minum kopi kamu sebelum semua itu terjadi.

Untuk penikmat kopi usahakan tidak lebih 400 miligram kafein perhari atau secara umum itu setara 2 gelas kopi sehari.

Menurut informasi kopi tidak membawa satu kesimpulan itu menjamin hidup kamu sehat karena efek kafein sangat mempengaruhi kinerja jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *