Anime tentang catur Jepang

7+ Anime Seru tentang Catur Jepang Wajib Tonton!

Posted on

Siapa sih yang nggak kenal anime? Media hiburan khas Jepang ini udah mendunia banget, menampilkan cerita-cerita seru dengan visual yang khas dan memukau!

Dari aksi menegangkan sampai romansa yang bikin baper, anime punya segalanya! Nggak heran deh kalau anime punya banyak banget penggemar dari seluruh dunia.

Nah, buat kalian yang pengen ngerasain serunya dunia anime sekaligus belajar tentang budaya Jepang, khususnya tentang catur Jepang alias Shogi, “Anime tentang catur Jepang” bisa jadi kata kunci yang pas buat mulai pencarian kalian! Siap-siap dibuat takjub dengan strategi permainan yang rumit dan menegangkan!

Rekomendasi Anime tentang catur Jepang

Siap buat masuk ke dunia strategi dan intrik ala catur Jepang? Beberapa anime ini nggak cuma menyajikan pertandingan seru, tapi juga cerita yang bikin gregetan dan karakter-karakter yang unforgettable!

1. Shion no Ou – Psychological, Drama


1. Shion No Ou - Psychological, Drama, Anime

Ringkasan cerita: Shion Yasuura, seorang gadis muda, menyaksikan pembunuhan ayahnya, seorang pemain shogi profesional. Trauma membuatnya bungkam, namun dunia shogi kembali memanggilnya untuk mengungkap misteri masa lalu.

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Alur cerita yang penuh teka-teki dan menegangkan.
  2. Perkembangan karakter Shion yang inspiratif.
  3. Penggambaran dunia shogi profesional yang realistis dan penuh intrik.
  4. Visual yang indah dan detail.

2. Ryuuou no Oshigoto! – Sport, Comedy, Slice of Life


2. Ryuuou No Oshigoto! - Sport, Comedy, Slice Of Life, Anime

Ringkasan cerita: Bersiaplah ngakak! Kisah kocak Yaichi Kuzuryuu, pemain shogi jenius yang tiba-tiba ditantang sama Ai Hinatsuru, gadis SD imut yang minta jadi muridnya.

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Perpaduan unik antara komedi, olahraga, dan sedikit bumbu romansa.
  2. Pertandingan shogi yang seru dan mudah dimengerti, bahkan buat pemula.
  3. Karakter-karakternya kocak dan lovable, bikin gemes!
  4. Visualnya yang cerah dan ceria, cocok buat hiburan ringan.

3. March Comes in Like a Lion – Slice of Life, Drama


Anime tentang catur Jepang

Ringkasan cerita: Rei Kiriyama, pemain shogi profesional muda yang kesepian, menemukan kehangatan keluarga dan makna hidup melalui hubungannya dengan tiga saudara perempuan yang peduli padanya.

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Eksplorasi tema-tema seperti kesehatan mental, keluarga, dan menemukan tempat di dunia.
  2. Perkembangan karakter yang realistis dan menyentuh hati.
  3. Visual yang artistik dan sinematografi yang indah.
  4. Penggambaran pertandingan shogi yang intens dan emosional.
  5. Soundtrack yang menyentuh dan menggugah emosi.

4. The Boy and The Beast – Petualangan, Fantasi


4. The Boy And The Beast - Petualangan, Fantasi, Anime

Ringkasan cerita: Seorang anak laki-laki dari dunia manusia tersasar ke dunia para monster dan jadi murid seorang pejuang tangguh yang juga master shogi! Siap-siap diajak berpetualang seru sambil belajar strategi catur Jepang yang keren abis.

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Animasinya keren banget, bikin terpukau!
  2. Ceritanya seru dan penuh dengan aksi, cocok buat yang suka anime petualangan!
  3. Pesan moral tentang persahabatan dan tekad yang menginspirasi!
  4. Meskipun nggak fokus sepenuhnya pada shogi, tapi pertandingan catur dalam film ini seru dan menegangkan!

5. Hikaru no Go – Permainan, Persahabatan, Perjalanan Waktu


5. Hikaru No Go - Permainan, Persahabatan, Perjalanan Waktu, Anime

Ringkasan cerita: Jangan takut, meskipun judulnya pakai “Go” bukan berarti tentang permainan itu aja! Hikaru, bocah biasa, tiba-tiba dirasuki arwah pemain shogi jenius dari zaman Heian! Nah, dari sinilah petualangan seru Hikaru di dunia shogi dimulai!

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Kombinasi unik antara permainan shogi, unsur sejarah, dan cerita persahabatan mengharukan.
  2. Mudah dimengerti, bahkan buat yang awam sama shogi.
  3. Karakter-karakternya keren dan punya perkembangan yang bikin penasaran.
  4. Penuh dengan nilai-nilai sportivitas, kerja keras, dan pantang menyerah.
  5. Bakal bikin kamu ikutan semangat belajar shogi!

6. Mary and The Witch's Flower – Petualangan, Fantasi


6. Mary And The Witch's Flower - Petualangan, Fantasi, Anime

Ringkasan cerita: Mary mungkin kelihatan kayak cewek biasa, tapi semuanya berubah saat dia nemuin bunga misterius! Tiba-tiba, dia bisa pergi ke dunia sihir dan ketemu sekolah sihir keren banget. Nah, di sekolah ini, ada permainan catur Jepang yang super seru dan penting!

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Visualnya cantik banget, bikin berasa ikut masuk ke dunia sihir!
  2. Ceritanya seru dan penuh keajaiban, cocok buat semua umur!
  3. Meskipun catur Jepang bukan fokus utama, tapi pertandingan catur di film ini seru dan menegangkan!
  4. Ada pesan moral tentang persahabatan, keberanian, dan arti penting jadi diri sendiri!

7. Barakamon – Slice of Life, Comedy, Iyashikei


7. Barakamon - Slice Of Life, Comedy, Iyashikei, Anime

Ringkasan cerita: Seorang kaligrafer muda bernama Handa Seishuu diasingkan ke sebuah pulau terpencil setelah melakukan tindakan gegabah. Di pulau tersebut, selain bertemu dengan penduduk lokal yang unik, ia juga menemukan kembali semangat dan jati dirinya, tak terkecuali melalui permainan shogi bersama anak-anak setempat.

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Menyajikan interaksi kocak dan menghangatkan hati antara Handa dan penduduk pulau.
  2. Menampilkan keindahan pedesaan Jepang dan kehidupan yang tenang di pulau.
  3. Mengajarkan nilai-nilai tentang kesederhanaan, persahabatan, dan menghargai hal-hal kecil dalam hidup.
  4. Meskipun shogi bukan tema utama, tapi kemunculannya memberi warna tersendiri dan memperlihatkan bagaimana permainan tradisional ini bisa dinikmati oleh segala usia.

8. Samurai's Shadow – Sejarah, Aksi, Drama


8. Samurai's Shadow - Sejarah, Aksi, Drama, Anime

Ringkasan cerita: Bayangin di masa lalu Jepang, ada samurai hebat yang jago main strategi, bukan cuma pedang! Dia ini ahli catur Jepang alias shogi. Nah, film ini seru banget karena samurai kita harus ngelawan musuh-musuh tangguh lewat pertandingan shogi yang menegangkan!

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Aksi samurai yang keren berpadu dengan strategi catur Jepang yang bikin deg-degan!
  2. Nggak perlu jadi ahli shogi, ceritanya mudah diikuti dan seru buat siapa aja!
  3. Visualnya kece banget, bikin serasa kembali ke zaman samurai!
  4. Ada pesan moral tentang kehormatan, kesetiaan, dan strategi yang bikin kita belajar banyak hal!

Tips untuk Meningkatkan Pengalaman Menonton Anime

Udah siap buat marathon anime catur Jepang tapi pengen dapet pengalaman yang lebih seru dan maksimal? Tenang, beberapa tips jitu ini bisa bikin petualangan nonton anime makin asik!

  1. Cari Sumber Streaming Berkualitas dan Legal: Nonton di platform resmi nggak cuma bikin gambarnya jernih dan tanpa gangguan, tapi juga dukung industri anime terus maju. Say No to Pembajakan ya!
  2. Gabung Komunitas Penggemar Anime Terkeren: Seru banget bisa ngobrolin episode terbaru, karakter favorit, dan teori-teori seru bareng sesama fans. Siapa tau nemuin teman nonton atau rekomendasi anime baru!
  3. Kuasai Sedikit Bahasa Jepang: Coba deh hafalin beberapa kata atau frasa kunci bahasa Jepang. Pasti makin seru pas denger kata-kata kayak “Sugoi!” atau “Arigatou” langsung dari animenya!
  4. Tetap Update Berita dan Tren Anime Terbaru: Biar nggak ketinggalan info soal anime catur Jepang terbaru, pantengin terus berita anime, forum, atau media sosial khusus anime. Semakin update, semakin seru!

Dunia Strategi dan Serunya Anime Catur Jepang

Gimana? Seru-seru kan anime tentang catur Jepang? Dari kisah penuh teka-teki sampai komedi yang bikin ngakak, semuanya ada! Nggak cuma ngasih tontonan seru, anime juga bisa bikin kita belajar tentang budaya Jepang, khususnya dunia shogi yang penuh strategi dan filosofi.

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan masuk ke dunia anime catur Jepang dan temukan sendiri keseruannya! Siapa tahu, setelah nonton, kamu jadi tertarik buat belajar shogi dan menguasai strategi permainannya yang unik!

Anime Catur Jepang? Jawaban Kocak dan Seru Buat Kamu!

Penasaran sama dunia strategi anime catur Jepang? Tenang, pertanyaan-pertanyaan ini sering banget ditanyain, lho! Siapa tau, pertanyaanmu ada di sini!

Pertanyaan 1: Nonton anime catur Jepang, tapi nggak ngerti aturan mainnya, gimana nih?

Santai aja! Kebanyakan anime ini jelasin aturan dasarnya dengan cara yang seru dan gampang dimengerti, kok! Sambil nonton, otomatis ikutan belajar deh!

Pertanyaan 2: Cuma suka anime action, bakal suka juga nggak sama anime catur Jepang?

Siapa bilang catur itu nggak seru? Banyak anime catur Jepang punya adegan pertandingan yang intense dan menegangkan, bikin adrenalin terpacu!

Pertanyaan 3: Anime catur Jepang cuma buat cowok aja, ya?

Eits, jangan salah! Banyak kok anime catur Jepang yang punya karakter cewek keren dan inspiratif! Ceritanya juga nggak kalah seru buat ditonton sama siapa aja, termasuk cewek!

Pertanyaan 4: Anime catur Jepang kesannya serius banget ya?

Tenang, nggak semua anime catur Jepang itu serius, kok! Banyak juga yang dikemas dengan komedi yang bikin ngakak dan karakter-karakter yang kocak abis!

Pertanyaan 5: Setelah nonton anime catur Jepang, bisa langsung jago main shogi?

Hehehe, sayangnya nggak segampang itu, ya! Tapi, setidaknya kamu jadi tahu dasar-dasar permainan shogi dan bisa ikutan seru pas nonton adegan pertandingannya! Siapa tahu, malah bikin kamu tertarik buat belajar shogi b sungguhan!

Youtube Video:

sddefault


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *