7+ Anime Tentang Bisnis: Dari Nol ke CEO!

Siapa sih yang nggak kenal anime? Media hiburan khas Jepang ini memang sudah mencuri hati banyak orang di seluruh dunia dengan cerita dan visualnya yang memukau.

Dari aksi penuh adrenalin hingga romansa yang bikin baper, anime punya segalanya! Nggak heran kalau penggemarnya tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia!

Mau tahu lebih banyak tentang budaya Jepang? Butuh hiburan berkualitas? Atau sekadar ingin memperluas wawasan dengan cerita-cerita seru? Anime bisa jadi jawabannya! Nah, khusus buat kalian yang tertarik dengan dunia bisnis, “Anime Tentang Bisnis” akan mengupas tuntas rekomendasi anime yang pastinya bakal bikin kalian semakin melek dunia bisnis, mulai dari strategi jitu, lika-liku persaingan, hingga keseruan mencapai kesuksesan! Siap-siap terinspirasi dan terhibur!

Rekomendasi Anime Tentang Bisnis

Siap-siap terinspirasi dengan lika-liku dunia bisnis yang dikemas seru dan menarik lewat rekomendasi anime berikut!

1. Spice and Wolf – Petualangan Ekonomi


1. Spice And Wolf - Petualangan Ekonomi, Anime

Ringkasan cerita:

Kraft Lawrence, seorang pedagang keliling, bertemu dengan Holo, dewi panen berwujud gadis serigala cantik. Keduanya pun memulai perjalanan bisnis bersama, mengarungi dunia perdagangan abad pertengahan yang penuh intrik dan tantangan.

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Menggabungkan petualangan seru dengan strategi bisnis yang cerdas.
  2. Menampilkan dinamika hubungan yang unik antara Kraft dan Holo, yang saling belajar dan melengkapi.
  3. Membawa penonton menyelami dunia ekonomi abad pertengahan yang penuh detail.
  4. Mengajarkan pentingnya strategi, negosiasi, dan pemahaman pasar dalam berbisnis.
  5. Menyajikan cerita yang menarik dan penuh dengan momen-momen mengharukan.

2. Kakegurui – Perjudian Psikologis


2. Kakegurui - Perjudian Psikologis, Anime

Ringkasan cerita:

Selamat datang di Akademi Swasta Hyakkaou, sekolah elit yang tampak biasa saja di siang hari. Tapi, saat malam tiba, sekolah ini berubah menjadi arena perjudian tingkat tinggi! Di sini, status sosial ditentukan oleh kemampuan berjudi, dan Yumeko Jabami, siswi pindahan misterius, siap mengguncang sekolah ini dengan kejeniusan dan hasratnya untuk bermain-main dengan risiko.

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Menampilkan sisi gelap dunia bisnis melalui analogi perjudian yang menegangkan.
  2. Membongkar strategi manipulasi, pengambilan risiko, dan seni membaca lawan dalam situasi bisnis.
  3. Menyajikan pertarungan psikologis yang menegangkan dan sulit ditebak.
  4. Karakter-karakter eksentrik dengan motivasi yang beragam membuat alur cerita semakin menarik.
  5. Visual yang stylish dan soundtrack yang menghentak menambah keseruan dalam setiap episode.

3. The Great Pretender – Aksi Penipuan Cerdas


Anime Tentang bisnis

Ringkasan cerita:

Siap-siap dibuat kagum sama aksi Makoto Edamura, penipu kelas teri yang kejeblos dalam dunia penipuan kelas kakap! Bareng Laurent Thierry, penipu ulung yang punya segudang taktik licik, mereka bakal ngejalanin berbagai misi penipuan di berbagai belahan dunia, ngebidik orang-orang korup dan jahat!

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Ceritanya seru abis, penuh plot twist yang bikin kamu nggak bisa nebak!
  2. Nggak cuma tentang aksi nipu-menipu, anime ini juga ngasih pesan moral tentang keadilan dan konsekuensi dari setiap perbuatan.
  3. Visualnya keren banget, dengan gaya animasi yang unik dan colourful!
  4. Musiknya juga asik, bikin kamu makin terhanyut dalam ceritanya!
  5. Cocok banget buat kamu yang suka anime dengan tema kriminal, misteri, dan aksi yang menegangkan!

4. Shirobako – Kerja Keras di Balik Layar


4. Shirobako - Kerja Keras Di Balik Layar, Anime

Ringkasan cerita:

Pernah nggak sih kepikiran gimana repotnya bikin anime? Nah, Shirobako bakal ngebawa kamu ngintip keseruan (dan juga dramanya!) industri animasi Jepang! Ikutin kisah Aoi Miyamori dan teman-temannya yang berjuang di balik layar, dari mulai proses produksi sampai anime-nya tayang!

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Kamu bisa belajar banyak tentang proses pembuatan anime, dari awal sampai akhir!
  2. Nggak cuma tentang anime, tapi juga tentang kerja keras, mimpi, dan persahabatan!
  3. Karakter-karakternya relatable banget, bikin kamu ikutan semangat ngejar mimpi!
  4. Ceritanya seru dan heartwarming, cocok buat kamu yang butuh tontonan ringan tapi inspiratif!

5. Wolf of Wall Street – Gairah di Balik Bursa Saham


5. Wolf Of Wall Street - Gairah Di Balik Bursa Saham, Anime

Ringkasan cerita:

Mau sukses instan? Siap-siap tercengang sama kisah nyata Jordan Belfort, pialang saham ambisius yang membangun kerajaan bisnisnya dari nol! Film ini penuh lika-liku, dari strategi jual-beli saham yang bikin deg-degan, sampai gemerlap dunia malam yang penuh godaan.

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Ceritanya seru dan menegangkan, dijamin bikin kamu nggak bisa beranjak dari kursi!
  2. Akting Leonardo DiCaprio sebagai Jordan Belfort patut diacungi jempol!
  3. Kamu bisa belajar tentang dunia saham, meskipun dikemas dengan cara yang sedikit nakal!
  4. Penuh dengan pesan moral tentang ambisi, keserakahan, dan konsekuensi dari setiap tindakan.
  5. Cocok buat kamu yang suka film biografi yang inspiratif sekaligus menghibur!

6. The Founder – Kisah Dibalik Suksesnya McDonald's


6. The Founder - Kisah Dibalik Suksesnya McDonald's, Anime

Ringkasan cerita:

Siapa sih yang nggak kenal McDonald’s? Restoran fast food ini udah mendunia banget! Nah, film ini bakal ngebawa kita ngintip gimana sih awal mula McDonald’s bisa sukses kayak sekarang. Dari usaha kecil-kecilan sampai jadi brand raksasa, ceritanya seru abis!

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Kita bisa belajar banyak tentang dunia bisnis, mulai dari strategi marketing yang jitu sampai pentingnya visi dan misi yang kuat.
  2. Filmnya juga nunjukkin gimana jatuh bangunnya membangun bisnis, nggak selalu mulus tapi tetap harus pantang menyerah!
  3. Nggak cuma tentang bisnis, tapi juga tentang ambisi, persaingan, dan gimana cara kita menghadapi tantangan dalam hidup.
  4. Akting Michael Keaton sebagai Ray Kroc, sang pendiri McDonald’s, juga keren banget!

7. Startup – perjuangan anak muda


7. Startup - Perjuangan Anak Muda, Anime

Ringkasan cerita:

Startup itu tentang mimpi, perjuangan, dan juga persaingan di dunia perusahaan rintisan. Serial ini nyeritain anak-anak muda yang punya mimpi besar buat bikin startup sukses. Mereka harus pinter-pinter cari investor, ngembangin produk, dan ngalahin pesaing. Seru banget!

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Seru banget ngikutin perjuangan mereka dari nol sampai sukses (atau mungkin gagal, tapi tetep menginspirasi!).
  2. Belajar banyak tentang dunia startup, mulai dari istilah-istilahnya sampai gimana caranya bikin bisnis dari nol.
  3. Bikin semangat buat ngejar mimpi, apa pun rintangannya!
  4. Penuh dengan drama, persahabatan, dan tentu saja, kisah cinta!

8. Joy – Mimpi Jadi Miliarder


8. Joy - Mimpi Jadi Miliarder, Anime

Ringkasan cerita:

Pernah bayangin jadi pengusaha sukses dengan ide super kreatif? Joy, film keren ini, nyeritain tentang seorang ibu rumah tangga yang berhasil mengubah hidupnya dengan ide bisnis cemerlang. Dari jualan alat pel ajaib, dia berubah jadi pebisnis sukses!

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Kisahnya seru dan inspiratif banget, bukti nyata kalau kesuksesan bisa datang dari mana aja!
  2. Akting Jennifer Lawrence sebagai Joy keren abis, bikin kita ikut ngerasain jatuh bangunnya!
  3. Nggak cuma tentang bisnis, film ini juga tentang kegigihan, keberanian, dan gimana cara kita ngejar mimpi tanpa henti.

Tips untuk Meningkatkan Pengalaman Menonton Anime

Menonton anime “tentang bisnis” pastinya seru dan bisa nambah wawasan tentang dunia bisnis. Biar makin asyik, cobain deh tips-tips ini!

  1. Cari Sumber Streaming Berkualitas dan Legal: Nonton di situs legal bikin hati tenang dan kualitas gambarnya juga jernih! Banyak kok pilihannya, tinggal pilih yang sesuai sama selera.
  2. Gabung Komunitas Penggemar Anime Terkeren: Seru banget bisa diskusi dan berbagi keseruan sama sesama fans anime!
  3. Kuasai Sedikit Bahasa Jepang: Nggak perlu jago-jago banget, cukup tahu beberapa kata kunci buat nambah greget pas nonton!
  4. Tetap Update Berita dan Tren Anime Terbaru: Biar nggak ketinggalan info soal anime bisnis terbaru yang wajib ditonton!

Anime Tentang Bisnis

Dari strategi bisnis yang brilian sampai lika-liku membangun kerajaan bisnis, anime “tentang bisnis” nggak cuma menghibur tapi juga kasih kita banyak insight berharga. Mulai dari strategi marketing, pentingnya visi misi, sampai gimana cara ngadepin persaingan, semua dikemas seru dan menarik!

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung aja nonton anime-anime ini dan temukan inspirasi untuk menaklukkan dunia bisnis versi kamu sendiri!

Sering Ditanya Seputar Anime Tentang Bisnis!

Masih punya pertanyaan seputar anime bertema bisnis? Tenang, berikut beberapa jawaban yang mungkin bisa bantu!

Apakah anime tentang bisnis membosankan?

Sama sekali nggak! Anime tentang bisnis justru dikemas dengan cerita seru dan menarik, mulai dari strategi bisnis yang cerdas, persaingan sengit, sampai lika-liku mencapai kesuksesan. Dijamin bikin kamu betah nonton!

Apa saja manfaat menonton anime tentang bisnis?

Selain hiburan, kamu juga bisa dapat banyak insight tentang dunia bisnis, mulai dari strategi marketing, pentingnya visi misi, sampai gimana cara menghadapi persaingan. Seru kan, belajar sambil nonton?

Apakah semua anime tentang bisnis punya genre yang sama?

Nggak juga! Ada yang bergenre action, comedy, drama, bahkan romance. Tinggal pilih sesuai selera deh!

Apakah saya perlu tahu banyak tentang bisnis untuk menonton anime tentang bisnis?

Tentu saja tidak! Anime tentang bisnis dibuat untuk semua kalangan, kok. Justru, ini bisa jadi cara seru buat belajar tentang dunia bisnis, kan?

Di mana saya bisa menonton anime tentang bisnis?

Banyak platform streaming legal yang menyediakan anime tentang bisnis, tinggal pilih yang sesuai dengan preferensi kamu. Pastikan untuk menonton dari sumber legal ya!

Youtube Video:

sddefault


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *