10 Anime Tentang Alam yang Menyejukkan Jiwa

Siapa sih yang nggak kenal anime? Karya animasi khas Jepang ini udah mendunia banget! Dengan cerita seru dan visual yang memukau, nggak heran kalau anime punya banyak banget penggemar.

Dari aksi menegangkan sampai romansa yang bikin baper, anime punya genre buat semua orang. Nggak cuma menghibur, anime juga bisa jadi jendela buat ngintip budaya Jepang yang unik dan menarik.

Nah, buat kalian yang suka sama keindahan alam, “Anime Tentang Alam” bisa jadi pilihan tepat! Siap-siap terpesona sama lanskap menakjubkan dan pesan-pesan tentang pentingnya menjaga alam. Yuk, langsung aja cek rekomendasinya!

Rekomendasi Anime Tentang alam

Siap menjelajahi dunia fantasi dan keindahan alam yang memukau? Berikut rekomendasi anime tentang alam yang wajib ditonton:

1. Mushishi – Adventure, Supernatural


1. Mushishi - Adventure, Supernatural, Anime

Ringkasan cerita: Berlatar di era Jepang kuno, anime ini mengisahkan Ginko, seorang Mushishi yang berkelana untuk meneliti dan membantu orang-orang yang bermasalah dengan Mushi, entitas misterius yang hidup berdampingan dengan manusia dan alam.

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Visualisasi alam yang indah dan detail, menampilkan pemandangan pedesaan Jepang yang menenangkan.
  2. Cerita episodic yang menyentuh hati, mengeksplorasi hubungan manusia dengan alam dan makhluk hidup lainnya.
  3. Suasana cerita yang tenang dan misterius, cocok untuk ditonton saat bersantai.
  4. Soundtrack musik tradisional Jepang yang menghanyutkan, menambah kesan magis pada anime ini.

2. Miyori no Mori – Fantasy, Slice of Life


2. Miyori No Mori - Fantasy, Slice Of Life, Anime

Ringkasan cerita: Setelah orang tuanya bercerai, Miyori yang masih kecil pindah ke desa terpencil untuk tinggal bersama neneknya. Di desa itu, Miyori menemukan dunia ajaib yang tersembunyi di hutan, tempat makhluk-makhluk mitologi Jepang hidup berdampingan dengan alam.

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Animasinya yang indah dengan gaya watercolor, menghidupkan dunia fantasi hutan yang penuh warna dan detail.
  2. Ceritanya yang heartwarming dan penuh pesan moral tentang pentingnya menjaga alam dan menghargai perbedaan.
  3. Karakter-karakternya yang relatable dan menggemaskan, membuat penonton ikut terhanyut dalam petualangan Miyori.
  4. Soundtrack musiknya yang menenangkan dan magis, menambah kesan dreamy pada anime ini.

3. Natsume Yuujinchou – Slice of Life, Supernatural


Anime Tentang alam

Ringkasan cerita: Natsume, seorang anak laki-laki yang bisa melihat makhluk halus “yokai”, mewarisi buku milik neneknya yang berisi nama-nama yokai. Perjalanan Natsume pun dimulai untuk mengembalikan nama-nama tersebut sambil belajar tentang persahabatan, keluarga, dan hidup berdampingan dengan alam.

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Mengangkat cerita tentang mitologi Jepang dan folklore yang kental dengan budaya Jepang.
  2. Visualnya yang cantik dan menenangkan, menampilkan keindahan alam pedesaan Jepang.
  3. Menyajikan cerita yang menyentuh hati dengan karakter relatable tentang penerimaan diri dan persahabatan.
  4. Alur cerita yang ringan dan heartwarming, cocok untuk ditonton untuk relaksasi.

4. Yama no Susume – Adventure, Slice of Life


4. Yama No Susume - Adventure, Slice Of Life, Anime

Ringkasan cerita: Aoi, cewek pemalu yang lebih suka di dalam ruangan, kembali bertemu Hinata, teman masa kecilnya yang enerjik dan cinta banget sama gunung. Hinata pun mengajak Aoi buat mendaki gunung bareng dan menikmati keindahan alam, membangkitkan kembali semangat Aoi untuk menaklukkan tantangan dan menikmati hidup!

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Visualisasi gunung dan pemandangan alamnya bener-bener memanjakan mata, bikin pengen langsung hiking!
  2. Ceritanya ringan dan heartwarming, cocok buat ditonton semua umur.
  3. Mengajarkan tentang pentingnya persahabatan, kerja sama tim, dan menghargai alam.
  4. Penuh dengan informasi tentang peralatan dan tips mendaki gunung, cocok buat yang mau mulai mendaki!
  5. Musiknya yang ceria dan semangat, bikin makin semangat buat berpetualang!

5. Sora yori mo Tooi Basho – Adventure, Slice of Life


5. Sora Yori Mo Tooi Basho - Adventure, Slice Of Life, Anime

Ringkasan cerita: Bercerita tentang empat cewek SMA yang punya mimpi besar: pergi ke Antartika! Yup, mereka beneran pengen ke tempat terdingin di bumi itu!

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Pemandangan Antartika yang ditampilkan benar-benar breathtaking, bikin kagum sama keindahan alamnya!
  2. Ceritanya tentang mengejar mimpi, persahabatan, dan keberanian buat keluar dari zona nyaman.
  3. Animasinya bagus banget, bikin pengalaman nonton makin seru.
  4. Musiknya pas banget sama setiap suasana, bikin makin terhanyut sama ceritanya.

6. Ghibli's The Wind Rises – Historical, Romance


6. Ghibli's The Wind Rises - Historical, Romance, Anime

Ringkasan cerita: Film ini terinspirasi dari kisah nyata Jiro Horikoshi, seorang pria yang bermimpi untuk terbang dan mendesain pesawat di masa perang. Meskipun banyak rintangan, Jiro terus berjuang mewujudkan mimpinya sembari melewati perjalanan cinta dan kehilangan.

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Animasi khas Studio Ghibli yang indah dan detail, menggambarkan lanskap Jepang dan pesawat dengan apik.
  2. Cerita yang menyentuh hati tentang mengejar mimpi di tengah keterbatasan.
  3. Menampilkan tema sejarah dan efek perang terhadap individu dan masyarakat.
  4. Pesan tentang pentingnya kegigihan, kreativitas, dan cinta dalam hidup.

7. Hakumei to Mikochi – Slice of Life, Fantasy


7. Hakumei To Mikochi - Slice Of Life, Fantasy, Anime

Ringkasan cerita: Bayangin hidup di hutan tapi mini! Nah, anime ini tentang dua cewek mungil, Hakumei & Mikochi, yang tinggal di hutan dan punya segudang kegiatan seru! Mereka bangun tidur di dalam buah, naik serangga kayak mobil, dan ketemu hewan-hewan lucu!

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Visualnya super imut dan detail, bikin betah nonton lama-lama!
  2. Ceritanya ringan dan menghibur, cocok buat nyantai setelah beraktivitas.
  3. Penuh dengan momen-momen heartwarming tentang persahabatan dan hidup berdampingan dengan alam.
  4. Menunjukkan sisi lain kehidupan di hutan yang magis dan menakjubkan.

8. Princess Mononoke – Adventure, Fantasy


8. Princess Mononoke - Adventure, Fantasy, Anime

Ringkasan cerita: Ashitaka, seorang pangeran muda, terkena kutukan mematikan saat melindungi desanya dari iblis hutan. Untuk mencari obat, ia pergi ke hutan terlarang dan terlibat konflik antara manusia yang serakah dan para dewa pelindung hutan. Di sana, ia bertemu San, gadis yang dibesarkan serigala dan sangat membenci manusia.

Alasan mengapa layak untuk ditonton:

  1. Animasinya epik dengan visualisasi hutan yang megah dan detail!
  2. Ceritanya seru dan penuh makna tentang pentingnya menjaga keseimbangan alam.
  3. Karakter-karakternya keren dan punya konflik batin yang bikin penasaran.
  4. Musiknya epik dan menggugah emosi!

Tips untuk Meningkatkan Pengalaman Menonton Anime

Nonton anime “Tentang Alam” bakal makin seru dan berkesan dengan beberapa tips jitu! Simak tips di bawah ini, dijamin pengalaman nonton kamu jadi makin mantap!

  1. Cari Sumber Streaming Berkualitas dan Legal: Supaya bisa nikmatin visual anime yang memukau dan suara yang jernih, pilih situs streaming legal dan berkualitas. Selain mendukung industri anime, kualitas gambar dan suara yang oke bikin pengalaman nonton makin nyaman, deh!
  2. Gabung Komunitas Penggemar Anime Terkeren: Seru banget lho ngobrolin anime bareng sesama fans! Gabung komunitas bisa bikin nonton makin asik karena bisa berbagi keseruan, teori, dan rekomendasi anime tentang alam lainnya.
  3. Kuasai Sedikit Bahasa Jepang: Nggak harus jadi expert, cukup tau beberapa kata atau frase simpel aja. Ini bisa bikin pengalaman nonton makin seru karena bisa nangkep beberapa elemen budaya Jepang langsung dari animenya.
  4. Tetap Update Berita dan Tren Anime Terbaru: Jangan sampai ketinggalan info terbaru! Pantau terus berita anime, rilisan terbaru, dan event-event seru. Siapa tau ada info menarik tentang anime “Tentang Alam” favorit kamu.

Anime Tentang Alam

Gimana? Udah siap buat hanyut dalam keindahan alam versi anime? Dari hutan mistis sampai puncak gunung bersalju, “Anime Tentang Alam” nggak cuma memanjakan mata, tapi juga menyentuh hati dengan pesan-pesan tentang persahabatan, keberanian, dan pentingnya menjaga alam.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera tonton anime-anime rekomendasi di atas dan bersiaplah terpesona oleh keajaiban alam dalam balutan animasi khas Jepang!

Pertanyaan Seputar Anime Tentang Alam

Masih penasaran sama anime bertema alam? Tenang, nih ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyain seputar “Anime Tentang Alam” buat ngilangin rasa penasaran!

Question 1: Apakah semua anime tentang alam itu mellow dan tenang?

Enggak juga, kok! Ada banyak anime tentang alam yang seru dan penuh aksi, contohnya kayak Princess Mononoke yang punya adegan pertarungan epik. Genre dan suasana di anime tentang alam itu beragam, jadi pasti ada yang sesuai selera, deh!

Question 2: Apakah anime tentang alam cocok untuk semua umur?

Nah, ini tergantung animenya juga, sih! Ada yang memang dibuat untuk anak-anak, tapi ada juga yang punya cerita lebih kompleks dan ditujukan untuk penonton dewasa. Cek dulu rating dan sinopsisnya sebelum nonton, ya!

Question 3: Selain visual yang indah, apa lagi sih daya tarik anime tentang alam?

Banyak banget! Biasanya, anime tentang alam punya cerita yang menyentuh hati tentang persahabatan, menghargai perbedaan, dan menjaga alam. Pesan-pesan positif ini bikin nonton jadi makin berkesan.

Question 4: Anime tentang alam apa yang recommended buat pemula?

Buat pemula, bisa coba nonton “Yama no Susume” dulu, nih! Ceritanya ringan dan heartwarming, cocok buat yang baru mau mulai nonton anime bertema alam.

Question 5: Gimana caranya biar makin menikmati anime tentang alam?

Coba deh nonton sambil bayangin suasana di dalam anime. Nikmati keindahan visualnya, hayati ceritanya, dan resapi pesan-pesan tentang alam yang disampaikan. Dijamin, pengalaman nonton kamu bakal jadi lebih berkesan!

Youtube Video:

sddefault


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *