15+ Anime Romantis School Bikin Baper Terbaik

Anime merupakan salah satu genre yang paling populer di kalangan remaja dan dewasa muda. Salah satu subgenre yang paling diminati adalah anime romantis sekolah yang dapat membuat hati penonton berbunga-bunga. Dalam artikel ini, kita akan membahas 15 anime romantis sekolah yang bisa bikin baper.

Dalam dunia anime, ruang kelas sering menjadi panggung bagi kisah-kisah cinta yang memikat. Anime romantis di sekolah telah menarik perhatian penonton dengan daya tariknya yang tak terbantahkan.

Dari momen-momen manis hingga konflik yang mendebarkan, genre ini mempersembahkan gambaran yang mendalam tentang percintaan remaja. Mari kita telusuri pesona dan daya tarik yang membuat anime romantis di sekolah begitu menarik bagi jutaan penggemar di seluruh dunia.

Rekomendasi Anime Romance School yang Bikin Baper !

Anime Romantis School yang Bikin Baper
Anime Romantis School Bikin Baper

1. Kimi ni Todoke

Kimi ni Todoke salah satu anime romantis di sekolah menceritakan kisah Sawako Kuronuma, seorang siswi SMA pemalu yang dijuluki Sadako karena penampilannya yang menyerupai hantu di film horor Jepang. Sawako jatuh cinta pada Kazehaya Shouta, seorang siswa populer di sekolahnya. Mereka berdua mengalami banyak rintangan dalam menjalin hubungan, tetapi akhirnya berhasil bersama.

2. Kaichou wa Maid-sama!

Drama Anime romantis di sekolah selanjutnya ini Menceritakan tentang Misaki Ayuzawa, seorang siswi SMA yang menjadi ketua OSIS dan bekerja paruh waktu sebagai pelayan di sebuah kafe. Di sekolahnya, sebagian besar siswa laki-laki dan Misaki sangat membenci laki-laki karena pengalaman buruk dengan ayahnya. Namun, dia tidak menyadari bahwa Usui Takumi, seorang siswa yang terkenal tampan dan populer, diam-diam jatuh cinta padanya.

3. Toradora!

Toradora! adalah anime romantis sekolah yang sangat populer. Menceritakan tentang Takasu Ryuuji, seorang siswa SMA yang terlihat seperti orang yang menakutkan karena matanya yang tajam, tetapi sebenarnya dia memiliki hati yang lembut. Dia jatuh cinta pada Kushieda Minori, teman sekelasnya yang ceria, tetapi dia malah terlibat dalam situasi rumit dengan Aisaka Taiga, seorang siswi SMA yang pendek dan galak.

4. Ao Haru Ride

Ao Haru Ride menceritakan kisah Futaba Yoshioka, seorang siswi SMA yang mencoba untuk mengubah penampilannya agar menjadi lebih feminin agar disukai oleh laki-laki. Dia jatuh cinta pada Kou Mabuchi, teman sekelasnya yang menghilang secara tiba-tiba saat mereka masih SMP. Namun, ketika Kou kembali ke sekolah, dia terlihat sangat berbeda dari yang diingat Futaba.

5. Tonari no Kaibutsu-kun

Menceritakan tentang Mizutani Shizuku, seorang siswi SMA yang hanya peduli dengan nilai akademiknya dan tidak tertarik pada hubungan sosial. Namun, suatu hari dia bertemu dengan Yoshida Haru, seorang siswa yang berperilaku aneh dan sering terlibat dalam perkelahian. Meskipun awalnya mereka saling bermusuhan, mereka mulai saling mengenal dan mengembangkan perasaan satu sama lain.

6. Sakurasou no Pet na Kanojo

Kisah seru anime dengan genre romance school ini menceritakan kisah Sorata Kanda, seorang siswa SMA yang terpaksa pindah ke asrama Sakurasou karena dia tidak diizinkan memelihara kucing di asrama lamanya. Di Sakurasou, Sorata bertemu dengan Mashiro Shiina, seorang seniman yang brilian tapi kurang pandai dalam hal sehari-hari. Sorata jatuh cinta pada Mashiro dan berusaha membantunya dalam mengejar impian sebagai seniman.

7. Ookami Shoujo to Kuro Ouji

Menceritakan tentang Erika Shinohara, seorang siswi SMA yang berbohong pada teman-temannya bahwa dia memiliki pacar. Untuk membuktikan kebohongannya, dia meminta bantuan pada Sata Kyouya, seorang siswa SMA yang terkenal kejam dan menyebalkan. Namun, Erika tidak menyadari bahwa Kyouya sebenarnya jatuh cinta padanya dan berusaha membantu Erika dalam menjalankan perannya sebagai pacarnya.

8. Clannad

Clannad menceritakan kisah Tomoya Okazaki, seorang siswa SMA yang sering bolos sekolah dan tidak memiliki tujuan hidup. Namun, ketika dia bertemu dengan Nagisa Furukawa, seorang siswi SMA yang lemah karena sakit-sakitan, hidupnya berubah. Mereka berdua mengalami banyak cobaan dan rintangan dalam menjalin hubungan, tetapi mereka tetap saling mendukung dan memperjuangkan cinta mereka.

9. Kimi no Na Wa

Kimi no Na Wa adalah film anime romantis sekolah yang sangat populer. Menceritakan tentang Taki dan Mitsuha, dua remaja yang tidak saling mengenal tetapi tiba-tiba bertukar tubuh pada hari-hari tertentu. Mereka berdua berusaha untuk mencari tahu penyebab pertukaran tubuh mereka dan akhirnya jatuh cinta satu sama lain.

10. Ao-chan Can’t Study!

Menceritakan tentang Ao Horie, seorang siswi SMA yang sangat ambisius dan ingin menjadi seorang politisi. Namun, dia sangat terganggu dengan perasaannya pada teman sekelasnya, Kijima Takumi, yang selalu memikirkan hal-hal tidak senonoh. Ao berusaha untuk menekan perasaannya dan fokus pada studinya, tetapi dia semakin sulit memikirkan hal lain selain Takumi.

11. Kaguya-sama wa Kokurasetai? Tensai-tachi no Renai Zunousen

Tonton juga anime romance terbaru Kaguya-sama wa Kokurasetai? Tensai-tachi no Renai Zunousen dengan judul lain Kaguya-sama: Love Is War? menceritakan Pertempuran antara cinta dan kebanggaan terus berlanjut! Baik Kaguya maupun Shirogane tidak bergerak, tetapi teman dan saingan baru mungkin akan mendorong mereka lebih dekat.

12. Kimi no Suizou wo Tabetai

Kimi no Suizou wo Tabetai Menceritakan Seorang protagonis yang tidak disebutkan namanya kebetulan menemukan buku harian di rumah sakit suatu hari. Buku harian itu milik teman sekelasnya, seorang gadis bernama Sakura Yamauchi, yang diturunkan menderita penyakit terminal di pankreasnya, dan yang hanya memiliki beberapa bulan lagi untuk hidup.

Sakura menjelaskan bahwa protagonis adalah satu-satunya orang selain keluarganya yang mengetahui kondisinya. Protagonis berjanji untuk menjaga rahasia Sakura. Terlepas dari kepribadian mereka yang sangat berlawanan, sang protagonis memutuskan untuk bersama dengan Sakura selama beberapa bulan terakhirnya.

13. Horimiya

Horimiya menceritakan Kyouko dan Izumi adalah dua teman sekelas yang masing-masing menjalani kehidupan ganda: Kyouko yang populer dan berbakat merawat adik laki-lakinya sendirian saat orang tuanya pergi, dan Izumi yang pendiam dan berkacamata menyembunyikan banyak tindikan dan tato di sekolah.

Setelah secara tidak sengaja menemukan rahasia satu sama lain, pasangan itu menjadi teman cepat, dan bersama-sama, mereka mulai menjalani hubungan baru mereka bersama di antara teman sebaya yang tidak tahu dan saingan cinta. https://waktubaca.com/urutan-nonton-horimiya/

14. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso menceritakan Kousei Arima adalah seorang pianis jenius sampai kematian mendadak ibunya merenggut kemampuannya untuk bermain. Setiap hari membosankan bagi Kousei. Namun, ia kemudian bertemu dengan pemain biola bernama Kaori Miyazono yang memiliki gaya bermain eksentrik. Hidupnya yang monoton akan berubah selamanya.

15. Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru

Menceritakan Trauma dengan insiden masa kecil dengan seorang teman yang mengecualikan kecintaannya pada boneka tradisional, pembuat boneka Wakana Gojou yang penuh harapan melewati hari-harinya sebagai penyendiri, menemukan penghiburan di ruang sekolah menengahnya.

Bagi Wakana, orang-orang seperti Marin Kitagawa yang cantik, gadis trendi yang selalu dikelilingi banyak teman, bisa dibilang adalah alien dari dunia lain. Namun ketika Marin yang ceria–tidak pernah malu-malu melihat Wakana menjahit di suatu hari sepulang sekolah, dia menerobos masuk dengan tujuan mengajak teman sekelasnya yang pendiam ke dalam hobi rahasianya: cosplay! Akankah hati Wakana yang terluka mampu menangani serbuan alien seksi ini?!

FAQs:

  • Apa itu anime romantis sekolah?

Anime romantis sekolah adalah subgenre anime yang mengambil latar belakang di sebuah sekolah dan mengisahkan tentang percintaan antara siswa atau siswi SMA.

  • Apa yang membuat anime romantis sekolah begitu populer?

Anime romantis sekolah menjadi populer karena mampu menghadirkan cerita yang menyentuh hati dan menggambarkan kisah cinta yang indah, serta menampilkan karakter-karakter yang mudah diidentifikasi oleh penonton.

Kesimpulan:

Inilah 15 anime romantis sekolah yang bisa bikin baper. Masing-masing anime memiliki cerita yang unik dan mengisahkan tentang kisah cinta yang bisa membuat penonton terbawa suasana. Dari percintaan antara dua siswa yang terpisah waktu dan jarak dalam Orange, hingga kisah romantis antara seorang seniman brilian dan seorang siswa SMA biasa dalam Sakurasou no Pet na Kanojo. Setiap anime memiliki daya tariknya sendiri dan mampu membuat penonton terbawa suasana dengan cerita yang dihadirkan.

Bagi pecinta anime romantis sekolah, pastikan untuk menonton 15 anime ini dan rasakan sendiri keseruan dan keindahan kisah cinta yang dihadirkan. Dari kisah cinta yang manis hingga kisah yang penuh rintangan dan cobaan, setiap anime pasti memiliki kesan yang tak terlupakan. Jangan lupa sediakan tisu saat menonton, karena anime romantis sekolah memang bisa membuat penonton baper!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *