10 Anime Mirip Seperti Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba telah memikat hati para penggemar dengan perpaduan aksi mendebarkan, animasi memukau, dan cerita yang menyentuh hati. Jika kamu ingin merasakan sensasi serupa, bersiaplah untuk menjelajahi dunia lain dengan anime-anime berikut!

Di artikel ini, kamu akan menemukan beberapa rekomendasi anime yang memiliki elemen serupa dengan Demon Slayer, seperti:

  • Pertempuran melawan monster: Anime-anime ini menghadirkan pertempuran seru melawan monster-monster mengerikan, baik dalam bentuk iblis, roh jahat, ataupun makhluk supernatural lainnya.
  • Protagonis yang berdedikasi: Temukan karakter-karakter inspiratif yang berjuang demi melindungi orang-orang tersayang dan menyelesaikan misi mulia.
  • Animasi yang memukau: Nikmati visualisasi yang memanjakan mata dengan animasi berkualitas tinggi dan efek spesial yang memukau.
  • Cerita yang menyentuh hati: Rasakan berbagai emosi, mulai dari kesedihan dan kehilangan hingga kebahagiaan dan persahabatan yang erat.

Siapkan dirimu untuk petualangan baru yang tak kalah seru dengan Demon Slayer!

Rekomendasi Anime yang Mirip Seperti Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

Berikut ini waktubaca akan memberikan beberapa judul anime yang mirip seperti Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba dengan cerita seru dan tentunya wajib banget untuk kalian tonton.

Jujutsu Kaisen

Urutan Jujutsu Kaisen
Urutan Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen dan Kimetsu No Yaiba Keduanya memiliki persamaan yakni sama-samaanime action Shonen dengan karakter utama yang disukai. Kedua pemeran utama pria ini agak berkepala dingin dan jujur. Gaya seninya juga indah, dan akting suaranya luar biasa.

Sinopsis: Meskipun Yuji Itadori terlihat seperti remaja pada umumnya, kekuatan fisiknya yang luar biasa patut untuk dilihat! Setiap klub olahraga ingin dia bergabung, tapi Itadori lebih suka bergaul dengan orang-orang buangan sekolah di Klub Penelitian Ilmu Gaib. Suatu hari, klub berhasil mendapatkan benda terkutuk yang tersegel. Mereka tidak tahu teror yang akan mereka keluarkan ketika mereka membuka segelnya…

Baca juga:

Yakusoku no Neverland

Yakusoku no Neverland
Yakusoku no Neverland

Keduanya memiliki kemiripian yang sama-sama menampilkan setan yang memakan manusia, namun The Promised Neverland memberikan gambaran yang lebih gelap dalam hal ini. Keduanya juga memiliki soundtrack dan animasi yang luar biasa. Kedua anime tersebut akan menarik hati Anda, namun Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba menampilkan lebih banyak aksi.

Sinopsis: Emma, ​​Norman, Ray, dan banyak “saudara” lainnya tinggal di panti asuhan terpencil yang terputus dari dunia luar. Mereka menjalani kehidupan yang indah dikelilingi oleh teman-teman dan diawasi oleh Mama, pengasuh mereka, sampai mereka meninggalkan rumah untuk tinggal di keluarga angkat pada usia dua belas tahun. Satu-satunya aturan adalah bahwa mereka tidak boleh keluar dari gerbang yang mengisolasi mereka dari masyarakat, karena bahaya menanti. Namun suatu hari, anak-anak mengetahui betapa mengerikannya kehidupan singkat mereka…

InuYasha

Anime Inuyasha

Kesamaan anime Kimetsu No Yaiba dan InuYasha yakni memiliki kesamaan cerita tentang sang protagonis berkeliling bersama teman-temannya untuk mengalahkan iblis. Inuyasha sangat berfokus pada aspek romantis, tetapi Demon Slayer memiliki tema nilai-nilai kekeluargaan yang kental.

Sinopsis: Kagome adalah gadis SMA biasa yang jatuh ke dalam sumur, membawanya kembali ke masa feodal. Setibanya di dunia ini, dia dengan penuh belas kasihan melepaskan Inuyasha, setengah iblis. Seolah-olah ini belum cukup, dia juga menemukan bahwa dia adalah pembawa Shikon no Tama, sebuah permata dengan kekuatan spiritual yang besar, sebuah permata yang baru saja hancur menjadi jutaan pecahan. Sekarang, bersama dengan Miroku sang pendeta, Sango sang pemburu iblis, dan Shippo si iblis rubah yang nakal, mereka harus berangkat untuk menemukan pecahan Shikon dan mengalahkan kejahatan iblis Naraku.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009-2010)

Full Metal Alchemist Anime Mirip Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba
  • Genre: Aksi, Militer, Petualangan, Komedi, Drama, Sihir, Fantasi, Shounen
  • Episode: 64

Kedua anime yang hampir mirip dan sama ini merupakan serial shounen dengan pemeran utama yang mengalami peristiwa tragis dan kini dimotivasi oleh tujuan untuk menyelamatkan saudaranya yang ia sayangi,

Antagonis utama sama sama tidak diketahui mata publik,

Kakak-kakak tidak sepenuhnya putus asa, mereka hanya memiliki cacat tertentu tetapi masih mampu melawan.

Baca juga:

Tokyo Ghoul (2014)

Anime Tokyo Ghoul Begins Anime Mirip Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba
  • Genre: Aksi, Misteri, Horor, Psikologis, Supernatural, Drama, Seinen
  • Episode: 12

Keduanya berada di bawah premis yang sama manusia melawan makhluk magical yang terlihat hampir tidak dapat dibedakan dari manusia (vampir di Tokyo Ghouls, setan di Kimetsu no Yaiba),

Protagonis utama Tokyo Ghoul, Kaneki, mengalami transformasi menjadi makhluk magical yang disebutkan setelah kecelakaan, mirip dengan Nezuko menjadi iblis.

Owari no Seraph (2015)

Owari no Seraph Anime Mirip Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba
  • Genre: Aksi, Militer, Supernatural, Drama, Vampir, Shounen
  • Episode: 12

Pada Kedua anime tersebut shounen yang berfokus pada kisah seorang anak laki-laki yang hampir seluruh keluarganya terbunuh oleh monster supernatural dengan satu saudara kandung yang tersisa yang bertahan dan menjadi salah satu monster,

Protagonis utama bergabung dengan organisasi yang berspesialisasi dalam membunuh makhluk gaib dengan senjata khusus.

Ao no Exorcist (2011)

Ao no Exorcist Anime Mirip Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba
  • Genre: Aksi, Setan, Fantasi, Shounen, Supernatural
  • Episode: 25

Anime mirip Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba yakni Kedua anime ini adalah sama sama tipikal shounen yang berkisah tentang seorang remaja laki-laki yang naif & optimistis yang telah kehilangan keluarganya dan sekarang adalah seorang pembunuh iblis yang bertarung dengan pedang,

Protagonis utama memiliki saudara yang sangat mereka sayangi.

Shingeki no Kyojin / Attack on Titan (2013)

Anime Shingeki no Kyojin: The Final Season
  • Genre: Aksi, Drama, Fantasi, Militer, Misteri, Shounen, Kekuatan Super
  • Episode: 25

Kemiripan anime Shingeki no Kyojin dan Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Kedua seri ini bersejarah dan berpusat di sekitar pengaturan di mana manusia melawan makhluk pemakan manusia untuk bertahan hidup,

Eren Yaeger (AOT) dan Tanjiro sangat mirip mereka memutuskan untuk bergabung dengan pasukan khusus yang berfokus pada pemberantasan makhluk-makhluk titan dan iblis, kedu MC sangat naif & optimis, berlatih keras dan menjadi lebih kuat untuk membalas dendam keluarga mereka yang terbunuh dengan kejam.

Hunter x Hunter (2011)

anime Hunter x Hunter
  • Genre: Aksi, Petualangan, Fantasi, Shounen, Kekuatan Super
  • Episode: 148

Hunter x Hunter dan Kimetsu no Yaiba keduanya adalah shounen penuh dengan pertempuran yang luar biasa yang semakin lama semakin gelap, disulam dengan soundtrack yang indah,

Gon (Hunter x Hunter) dan Tanjiro serupa dalam hal sikap positif, kerja keras, pengembangan pribadi dari waktu ke waktu, potensi kuat untuk tumbuh lebih kuat, dan juga mereka berdua bepergian dengan seorang pendamping seperti teman.

Dororo (2019)

Anime Dororo
  • Genres: Action, Adventure, Historical, Demons, Supernatural, Samurai, Shounen
  • Episodes: 24

Anime yang hampir mirip Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba ini sama sama tentang iblis dan balas dendam namun berbeda dengan alur cerita keduanya, diatur dalam era sejarah dengan setan iblis memainkan peran penting, Protagonis utama bepergian dengan seorang teman saat melawan iblis.

Penutup

Nah mungkin itu saja beberapa judul anime yang mirip seperti Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba yang bisa menambah daftar favorit anime kesukaan kalian, semoga bermanfaat yaa terima kasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *