10+ Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang Harga Tiket & Lokasi

Apakah Anda ingin merasakan sensasi petualangan yang mengasyikkan di Malang? Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang adalah jawabannya. Terletak di Dusun Krajan, Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan suasana yang menyegarkan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap tentang Air Terjun di Malang yakni Grojogan Coban Sewu, termasuk akses, harga tiket masuk, fasilitas, dan tips berkunjung ke sana. Simak juga Air Terjun Coban Pelangi Malang.

Sejarah Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang

Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang
Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang

Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang memiliki sejarah yang panjang dan menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Malang.

Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan memukau. Terdapat beberapa legenda yang berkaitan dengan air terjun ini, sehingga menambah daya tarik dan keunikan dari Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang.

Lokasi dan Akses Jalan

Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Malang. Untuk mencapai lokasi air terjun, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute Malang – Tumpang – Pujon.

Setelah tiba di Pujon, Anda dapat mengikuti petunjuk arah ke Desa Pandansari. Perjalanan dari pusat kota Malang hingga ke Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang memakan waktu sekitar 1-2 jam tergantung kondisi lalu lintas.

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik angkutan umum dari Terminal Arjosari Malang ke Terminal Tumpang. Dari Terminal Tumpang, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau kendaraan sewa.

Harga Tiket Masuk Terbaru 2023

Untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang, Anda harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk ke Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang adalah sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya parkir kendaraan sepeda motor adalah Rp 2.000, sementara untuk kendaraan mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000.

Fasilitas

Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan para pengunjung. Di lokasi air terjun, terdapat beberapa warung makan dan kios yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Selain itu, di area parkir juga terdapat toilet dan tempat istirahat.

Tips Berkunjung ke Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat berkunjung ke Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang:

  1. Gunakan sepatu yang nyaman dan anti-slip, karena area sekitar air terjun cukup licin.
  2. Bawa perlengkapan seperti handuk, baju ganti, dan obat nyamuk, karena di sekitar air terjun terdapat banyak nyamuk.
  3. Jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah saat berada di Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang.
  4. Patuhi peraturan dan jangan merusak alam di sekitar air terjun. Simpan sampah pada tempatnya dan jangan membuang sampah sembarangan.
  5. Jika Anda ingin berenang di air terjun, pastikan untuk berhati-hati dan memperhatikan kondisi air terjun.

Keindahan Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang

Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang menawarkan keindahan alam yang memukau. Saat Anda tiba di lokasi air terjun, Anda akan disambut oleh pemandangan tebing-tebing karang yang indah dan hijau. Air terjun sendiri terlihat cantik dengan air yang jernih dan segar. Selain itu, di sekitar air terjun terdapat pepohonan rindang dan tumbuhan hijau yang menambah keindahan alam di sekitar air terjun.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang

Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang merupakan tempat yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas outdoor. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa melakukan trekking atau hiking di sekitar area air terjun. Aktivitas ini cocok untuk Anda yang suka dengan tantangan dan petualangan di alam terbuka.

Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat beberapa spot foto yang indah dan instagramable. Jangan lupa untuk mengambil foto di spot-spot ini agar momen liburan Anda di Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang semakin berkesan.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di dekat Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang, terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda pilih di sekitar area air terjun. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Hotel Tugu Malang: terletak sekitar 25 kilometer dari Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang.
  2. Grand Aston Hotel Malang: terletak sekitar 30 kilometer dari Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang.
  3. Villa Berlian: terletak sekitar 1,5 kilometer dari Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang.

FAQ

  1. Apakah Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang aman untuk dikunjungi?

Ya, Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang aman untuk dikunjungi selama Anda mematuhi peraturan dan berhati-hati saat berjalan di sekitar air terjun.

  1. Apa saja yang harus dibawa saat berkunjung ke Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang?

Anda disarankan untuk membawa perlengkapan seperti sepatu yang nyaman dan anti-slip, handuk, baju ganti, obat nyamuk, dan kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah saat berada di Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang.

  1. Apakah di sekitar Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang terdapat penginapan?

Ya, di sekitar Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda pilih.

  1. Berapa harga tiket masuk ke Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang?

Harga tiket masuk ke Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang adalah sebesar Rp 10.000 per orang.

  1. Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di sekitar Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang?

Anda bisa melakukan trekking atau hiking di sekitar area air terjun, atau mengambil foto di spot-spot indah di sekitar air terjun.

Kesimpulan

Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang adalah destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Malang.

Dengan keindahan alamnya yang memukau dan sensasi petualangan yang mengasyikkan, tempat ini cocok untuk Anda yang ingin melepaskan penat dan menikmati keindahan alam.

Selain itu, dengan fasilitas yang cukup lengkap dan harga tiket yang terjangkau, Air Terjun Grojogan Coban Sewu Malang bisa menjadi alternatif wisata yang menarik untuk Anda kunjungi.

Jangan lupa untuk mematuhi peraturan dan menjaga kebersihan di sekitar air terjun agar tempat ini tetap indah dan lestari untuk dinikmati oleh generasi berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *