10+ Air Terjun Coban Talun Malang Harga Tiket Masuk

Air Terjun Coban Talun Malang Harga Tiket Masuk – Air terjun merupakan salah satu destinasi wisata alam yang selalu menarik minat wisatawan. Di Indonesia, terdapat banyak sekali air terjun yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Salah satu air terjun yang populer dan menjadi destinasi wisata yang menarik adalah Air Terjun Coban Talun Malang.

Keindahan Air Terjun Coban Talun Malang

Air Terjun di Malang yang paling bagus yakni Coban Talun terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan terdiri dari tiga tingkatan.

Dari atas, air terjun ini terlihat seperti aliran air yang deras dan indah yang turun dari ketinggian yang tinggi. Pemandangan di sekitar air terjun juga sangat menakjubkan, dengan hijaunya pepohonan dan bebatuan yang mempesona.

Baca juga:

Fasilitas di sekitar Air Terjun Coban Talun Malang

Air Terjun Coban Talun Malang
Air Terjun Coban Talun Malang

Di sekitar Air Terjun Coban Talun Malang, terdapat beberapa fasilitas yang dapat memudahkan wisatawan dalam menikmati pengalaman wisata mereka. Beberapa fasilitas tersebut antara lain tempat parkir, warung makan, toilet, dan tempat penginapan.

Selain itu, terdapat juga area camping ground yang dapat digunakan oleh wisatawan yang ingin berkemah di sekitar air terjun.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Air Terjun Coban Talun Malang

Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan oleh wisatawan di Air Terjun Coban Talun Malang. Selain menikmati keindahan alam, wisatawan juga dapat berenang di kolam alami di bawah air terjun.

Di sekitar area wisata, terdapat beberapa jalur trekking yang dapat digunakan oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sekitar air terjun. Selain itu, terdapat juga area camping ground yang dapat digunakan untuk berkemah di malam hari.

Cara Menuju ke Air Terjun Coban Talun Malang

Untuk menuju ke Air Terjun Coban Talun Malang, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari Kota Malang. Dari Kota Malang, wisatawan dapat menuju ke Desa Sumber Brantas, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Setelah sampai di desa tersebut, wisatawan dapat mengikuti jalur trekking selama sekitar 30 menit hingga tiba di Air Terjun Coban Talun Malang.

FAQ tentang Air Terjun Coban Talun

1. Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Coban Talun Malang?

Waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Coban Talun Malang adalah pada musim kemarau, yaitu sekitar bulan April hingga September. Pada musim ini, air terjun memiliki debit air yang cukup deras dan cuaca yang cerah.

2. Apakah diperbolehkan untuk berenang di kolam renang alami di Air Terjun Coban Talun Malang?

Ya, diperbolehkan untuk berenang di kolam renang alami di Air Terjun Coban Talun Malang. Namun, wisatawan diharapkan untuk berhati-hati dan mengikuti aturan keselamatan yang ada.

3. Apa saja tempat wisata lain yang dapat dikunjungi di sekitar Air Terjun Coban Talun Malang?

Di sekitar Air Terjun Coban Talun Malang, terdapat beberapa tempat wisata lain yang dapat dikunjungi, seperti Air Terjun Tumpak Sewu, Bukit Jodipan, Taman Langit Gunung Banyak, dan Museum Angkut.

4. Apakah terdapat penginapan di sekitar Air Terjun Coban Talun Malang?

Ya, terdapat beberapa penginapan di sekitar Air Terjun Coban Talun Malang, seperti homestay dan villa.

5. Berapa biaya masuk ke Air Terjun Coban Talun Malang?

Biaya masuk ke Air Terjun Coban Talun Malang sekitar Rp 10.000,- per orang dan biaya parkir kendaraan sekitar Rp 5.000,- per mobil atau sepeda motor.

Kesimpulan

Air Terjun Coban Talun Malang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Dengan ketinggian sekitar 70 meter dan terdiri dari tiga tingkatan, air terjun ini menawarkan pemandangan yang indah dan mempesona.

Di sekitar air terjun, terdapat fasilitas yang memudahkan wisatawan dalam menikmati pengalaman wisata mereka, seperti tempat parkir, warung makan, toilet, dan tempat penginapan. Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan oleh wisatawan di sekitar air terjun, seperti berenang, trekking, dan berkemah.

Untuk menuju ke Air Terjun Coban Talun Malang, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari Kota Malang. Biaya masuk ke air terjun ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000,- per orang. Jangan lupa untuk berhati-hati dan mengikuti aturan keselamatan saat menikmati keindahan alam sekitar air terjun. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *