10+ Air Terjun Cinde Malang Harga Tiket & Lokasi

Air Terjun Cinde Malang Harga Tiket – Air terjun selalu menjadi destinasi wisata yang menarik dan menenangkan. Jika Anda mencari pengalaman liburan yang menyegarkan dan menantang, maka Air Terjun Cinde Malang adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi.

Terletak di desa Cinde, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan pengalaman mendebarkan yang tak terlupakan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap tentang rekomendasi air terjun Malang yakni Coban Ciblungan, termasuk akses lokasi, harga tiket masuk, fasilitas, dan tips berkunjung ke sana.

Baca juga:

Deskripsi Air Terjun Cinde Malang

Air Terjun Cinde Malang
Air Terjun Cinde Malang

Air Terjun Cinde Malang terdiri dari tiga tingkatan dan memiliki ketinggian sekitar 70 meter. Terdapat kolam renang alami di setiap tingkatan, di mana Anda dapat berenang atau bermain air bersama keluarga dan teman-teman.

Namun, perlu diingat bahwa air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras, sehingga perlu berhati-hati saat berenang.

Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat trekking trail yang memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi keindahan alam sekitarnya. Dengan berjalan kaki di sepanjang jalur ini, Anda akan menemukan pemandangan yang menakjubkan, seperti hutan hijau, tebing batu yang curam, dan suara gemericik air yang menenangkan.

Cara Menuju ke Air Terjun Cinde Malang

Untuk mencapai Air Terjun Cinde Malang, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Dari Kota Malang, Anda dapat naik bus atau minibus menuju terminal Arjosari. Dari sana, lanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan umum menuju desa Cinde.

Setelah tiba di desa Cinde, Anda dapat berjalan kaki selama sekitar 30 menit untuk mencapai air terjun.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda dapat mengikuti rute perjalanan dari Kota Malang menuju Kecamatan Pagak.

Setelah tiba di Kecamatan Pagak, lanjutkan perjalanan ke desa Cinde dan parkir kendaraan di area parkir yang telah disediakan. Kemudian, ikuti jalur trekking menuju air terjun.

Fasilitas dan Biaya Masuk

Air Terjun Cinde Malang merupakan wisata alam yang belum terlalu terkenal, sehingga tidak terdapat fasilitas yang lengkap di sekitar area wisata. Namun, terdapat beberapa warung dan kios yang menjual makanan dan minuman di sekitar area parkir.

Biaya masuk ke Air Terjun Cinde Malang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000,- per orang. Biaya parkir kendaraan sekitar Rp 5.000,- per mobil atau sepeda motor.

Rekomendasi Wisata Lain di Sekitar Air Terjun Cinde Malang

Selain Air Terjun Cinde Malang, terdapat beberapa tempat wisata lain yang dapat Anda kunjungi di sekitar Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Beberapa rekomendasi wisata tersebut antara lain:

1. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo merupakan wisata air terjun yang terkenal di Malang. Terletak sekitar 30 km dari Air Terjun Cinde Malang, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter dan diapit oleh tebing-tebing curam yang hijau.

Selain menikmati keindahan alam yang menakjubkan, Anda juga dapat menikmati fasilitas yang lengkap di sekitar area wisata, seperti restoran, penginapan, dan kolam renang.

2. Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta adalah salah satu taman wisata yang terkenal di Malang. Terletak sekitar 20 km dari Air Terjun Cinde Malang, taman wisata ini menawarkan berbagai macam wahana permainan, taman bunga yang indah, dan tempat makan yang nyaman. Selain itu, di sini Anda juga dapat menemukan kolam renang dan waterpark yang menarik.

3. Candi Singosari

Candi Singosari merupakan salah satu situs sejarah yang terletak di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Candi ini dibangun pada abad ke-13 oleh Kerajaan Singosari dan memiliki arsitektur yang indah dan unik. Di sekitar candi, terdapat museum yang menyimpan berbagai macam benda-benda bersejarah yang dapat Anda jelajahi.

4. Gunung Arjuno

Gunung Arjuno adalah salah satu gunung yang terletak di antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.339 meter dan merupakan tempat pendakian yang populer di Jawa Timur. Dari puncak gunung, Anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dan menyegarkan.

5. Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Jodipan adalah sebuah kampung yang terletak di Kota Malang. Kampung ini terkenal dengan rumah-rumahnya yang dicat dengan warna-warna cerah dan unik, sehingga menciptakan pemandangan yang indah dan menarik.

Di sini, Anda dapat mengambil foto-foto yang kreatif dan menikmati suasana yang berbeda dari kampung-kampung lainnya.

FAQ tentang Air Terjun Cinde

1. Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Cinde Malang?

Waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Cinde Malang adalah pada musim kemarau, yaitu sekitar bulan April hingga September. Pada musim ini, air terjun memiliki debit air yang cukup deras dan cuaca yang cerah.

2. Apakah diperbolehkan untuk berenang di kolam renang alami di Air Terjun Cinde Malang?

Ya, diperbolehkan untuk berenang di kolam renang alami di Air Terjun Cinde Malang. Namun, perlu berhati-hati karena air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras.

3. Apakah terdapat fasilitas penginapan di sekitar Air Terjun Cinde Malang?

Tidak terdapat fasilitas penginapan yang lengkap di sekitar Air Terjun Cinde Malang. Namun, Anda dapat mencari penginapan di Kota Malang yang berjarak sekitar 25 km dari air terjun.

4. Berapa Tiket masuk ke Air Terjun Cinde Malang?

Biaya masuk ke Air Terjun Cinde Malang sekitar Rp 10.000,- per orang dan biaya parkir kendaraan sekitar Rp 5.000,- per mobil atau sepeda motor.

5. Apakah terdapat jalur trekking di sekitar Air Terjun Cinde Malang?

Ya, terdapat jalur trekking di sekitar Air Terjun Cinde Malang yang memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi keindahan alam sekitarnya.

Kesimpulan

Air Terjun Cinde Malang merupakan wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan pengalaman mendebarkan yang tak terlupakan. Dengan ketinggian sekitar 70 meter dan terdiri dari tiga tingkatan, air terjun ini menawarkan kolam renang alami yang menyegarkan dan trekking trail yang memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi keindahan alam sekitarnya.

Selain itu, terdapat beberapa tempat wisata lain yang dapat Anda kunjungi di sekitar Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, seperti Air Terjun Coban Rondo, Taman Wisata Selecta, Candi Singosari, Gunung Arjuno, dan Kampung Warna-Warni Jodipan.

Untuk menuju ke Air Terjun Cinde Malang, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Biaya masuk ke air terjun ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000,- per orang. Jangan lupa untuk berhati-hati saat berenang di kolam renang alami dan saat mengeksplorasi keindahan alam sekitarnya. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *